Selasa 19 Dec 2023 13:40 WIB

Napoli Ditunggu Barcelona di Babak 16 Besar Liga Champions, Mazzarri: Tantangan Menarik

Napoli sebelumnya meladeni Real Madrid pada babak penyisihan grup.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Napoli Walter Mazzarri.
Foto: Reuters
Pelatih Napoli Walter Mazzarri.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Walter Mazzarri menyambut hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024. I Partenopei berjumpa Barcelona.

Mazzarri tenang menyikapi fakta tersebut. Ia tak bisa memilih lawan. Inilah yang harus mereka jalani. Sebelumnya pada penyisihan grup, Napoli harus meladeni raksasa Spanyol lainnya Real Madrid.

Baca Juga

Baginya, ketika berada di tahapan ini, semua tim akan sulit dihadapi. Jadi, ketika ada yang berharap mendapat rival tertentu, bukan sebuah solusi. Saatnya menikmati apa yang terjadi.

"Saya katakan setelah pertandingan melawan Cagliari, semua tim yang lolos ke babak 16 besar adalah tim kuat. Oleh karena itu hasil undian apa pun akan sulit, apalagi melawan Barcelona ini sangat sulit. Bagi Napoli, ini akan menjadi tantangan menarik," kata Mazzarri, dikutip dari Football Italia, Selasa (19/12/2023).

Allenatore 62 tahun itu baru kembali ke Napoli. Sepeninggal Luciano Spalletti, Napoli sempat dilatih Rudi Garcia. Rupanya, kerja sama I Partenopei dengan Garcia kurang menghasikan sesuatu yang memuaskan.

Manajemen bergerak cepat. Dengan segala hormat, mereka memecat Rudi. Pelatih baru datang. Dia adalah Mazzarri. Satu dekade lalu, sosok kelahiran San Vincenzo ini pernah membesut pasukan Biru Langit. Sehingga lingkungan kota Napoli tak asing baginya.

Pada periode keduanya, Mazzarri baru memimpin Napoli dalam enam pertandingan. Hasilnya, Victor Osihmen dkk, menang atas Cagliari, Braga, Atalanta. Di kesempatan lain, mereka tumbang saat berhadapan dengan Juventus, Inter Milan, dan Real Madrid.

Giovanni Di Lorenzo dkk terbiasa bertemu lawan tangguh musim ini. Sebuah modal berharga sebelum menghadapi Barca. Namun laga tersebut, masih beberapa bulan lagi.

Sekarang Napoli fokus pada agenda di depan mata. I Partenopei akan menjamu Frosinone pada babak 16 besar Coppa Italia, di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement