Selasa 19 Dec 2023 21:05 WIB

Henderson Ungkap Steven Gerrard Salah Satu Alasan Utamanya Datang ke Saudi

Al Ettifaq belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir di Liga Pro Saudi.

Jordan Henderson saat membela Al Ettifaq di Liga Pro Saudi.
Foto: EPA-EFE/STRINGER
Jordan Henderson saat membela Al Ettifaq di Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Inggris Jordan Henderson memuji mantan rekan setimnya dan pelatihnya saat ini, Steven Gerrard, sebagai panutan. Henderson mengatakan, Gerrard adalah alasan utamanya memutuskan pindah ke Liga Pro Saudi.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Al-Ettifaq dari Liverpool dengan kontrak tiga tahun pada bulan Juli untuk bergabung dengan Gerrard, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di Anfield, memenangi beberapa trofi termasuk Liga Champions.

Baca Juga

"Tentu saja saya pernah bermain dengan pelatih bertahun-tahun sebelumnya, jadi saya pasti memiliki hubungan yang baik dengannya," kata Henderson kepada media klub di X.

"Steven adalah salah satu alasan terpenting saya bergabung dengan Al-Ettifaq. Hubungan profesional kami terus berlanjut di sini." 

Ia mengaku selalu berbicara dengan Gerrard tentang hal yang bisa kami lakukan dan kembangkan dalam tim. Bukan hanya di dalam lapangan, melainkan juga di luar lapangan.

"Dia adalah panutan bagi banyak pemain termasuk saya. Yang dia lakukan di Liverpool sangat luar biasa," tambah Henderson.

Al-Ettifaq akan menghadapi laga tandang yang sulit pada Jumat (22/12/2023) mendatang melawan Al-Nassr. Tim peringkat kedua klasemen itu dipimpin oleh pencetak gol terbanyak kompetisi, Cristiano Ronaldo, pada awal paruh kedua musim ini.

Gerrard memenangi pertandingan pertamanya di liga, mengalahkan Al-Nassr 2-1 pada laga pembukaan musim ini. Namun, Al-Ettifaq tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan berada di urutan kedelapan klasemen dengan 24 poin dari 17 pertandingan.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement