Rabu 20 Dec 2023 17:48 WIB

Kejuaraan Binaraga Fitlife Open Championship 2024 Hadir di 8 Kota, Catat Tanggalnya

Ada sejumlah kategori yang akan diperlombakan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
FiTlife Open Championship (FOC).
Foto: Republika/Fitriyanto
FiTlife Open Championship (FOC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan penyelenggaran event FiTlife Open Championship (FOC) pada tahun 2022 lalu, FITlife kembali mengadakan event body contest atau biasa dikenal dengan istilah kejuaraan binaraga. Antusiasme peserta yang tinggi membuat penyelenggaraan tahun 2024 akan digelar di 8 Kita di Indonesia.

Nantinya, untuk menjangkau lebih banyak peserta, kejuaraan hadir dengan kriteria kelas yang lebih spesifik sesuai dengan kondisi badan dan kriteria otot masing-masing, ajang ini menarik para binaraga dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Baca Juga

FiTlife Open Championship merupakan ajang bagi para fitness mania agar dapat mempresentasikan keindahan otot yang didapatkan melalui latihan konsisten diiringi dengan penerapan gaya hidup sehat. Secara lebih luas, melalui event (FOC) ini masyarakat dapat terinspirasi dan meningkatkan kesadaran untuk menjaga pola hidup yang sehat dan bugar.

Gelaran FOC kali ini akan menjadi semakin istimewa karena sepanjang tahun 2024, FOC yang bekerjasama dengan binaragaindonesia(dot)com akan menyelenggarakan kejuaraan ini sebanyak delapan kali di berbagai kota besar yang ada di Indonesia.

Diawali di Bandung pada 21 Januari 2024, Yogyakarta (3 Maret 2024), Surabaya ( 7 Juli 2024,) Makassar (4 Agustus 2024), Medan (8 September 2024), Batam (6 Oktober 2024), Pontianak (3 November 2024), dan Bali sebagai penutupan kontes kejuaraan yang dilaksanakan pada 8 Desember 2024. 

Tak hanya itu, di setiap kota akan memperlombakan 3 dari total 5 kelas yang akan dipertandingkan mulai dari Junior Men's Fitness, Men's Fitness, Men's Sport Physique, Master Classic 45+, serta kelas Women's Fitness Model. Calon peserta dapat menyesuaikan kelas yang dipertandingkan dengan melihat jadwal lengkapnya melalui akun instagram resmi focofficial.id.

President Director Fitlife Indonesia Victor Anggriawan menyampaikan bahwa selain total hadiah lebih dari 200 juta rupiah event ini juga membuka peluang bagi setiap juara untuk melanjutkan karirnya dilevel internasional. Melalui ajang FOC 2024, Fitlife Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan industri fitness dan binaraga di tanah air." Ajang ini terbuka untuk umum, memberi kesempatan anak fitness naik panggung mempertontonkan hasil usahanya di fitness," kata Michael Tan dari Binaraga Indonesia(dot) com. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement