Senin 12 Dec 2022 17:02 WIB

Sudah Jalani Persiapan Matang, Chris dan Reza Berangkat ke Ajang Mr. Olympia Las Vegas

Tahun ini, Mr.Olympia diadakan kembali di Las Vegas.

Fareza Febriano dan Chris Putra akan maju ke Amateur Olympia Las Vegas 2022 membawa nama Indonesia.
Foto: Dok. Web
Fareza Febriano dan Chris Putra akan maju ke Amateur Olympia Las Vegas 2022 membawa nama Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang kompetisi binaraga bergengsi dunia Mr. Olympia akan kembali digelar pada 15 Desember hingga 18 Desember 2022 mendatang di Joe Weider's Olympia Fitness & Performance Weekend Las Vegas. Gelar julukan Mr. Olympia atau Tuan Olympia merupakan titel yang diberikan untuk pemenang kontes binaraga tersebut. Kompetisi ini telah diselenggarakan setiap tahunnya oleh International Federation of Body Building & Fitness (IFBB).

Joe Weider yang membuat kontes Mr. Olympia berawal dari ingin mengembangkan olahraga dan membuat semua juara Mr. Universe yang hebat tetap aktif dalam olahraga.

Baca Juga

Hingga kompetisi ini pertama kali diadakan pada tanggal 18 September 1965 di Akademi Musik Brooklyn, Kota New York, dengan Larry Scott memenangkan gelar pertamanya.

Tahun ini, Mr.Olympia diadakan kembali di Las Vegas dengan para peserta yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Dalam kesempatan ini, Indonesia juga turut serta berpartisipasi dengan memberangkatkan dua atlet binaraga dari brand lokal yakni Fareza Febriano dan Chris Putra yang akan maju ke Amateur Olympia Las Vegas 2022 membawa nama Indonesia.

Keduanya diketahui juga pernah menyabet 10 medali emas di ajang kejuaraan NPC Worldwide Singapore Showdown 2022 yang diselenggarakan pada 6 Agustus 2022. Prestasi tersebut tentu memerlukan berbagai persiapan yang matang. Kali ini, untuk keberangkatannya ke Olympia Las Vegas 2022, Chris dan Reza juga mempersiapkan diri dengan matang mulai dari pola makan, pola tidur, nutrisi, suplementasi, hingga latihan yang konsisten setiap harinya.

Chris Putra yang dulunya sempat menjadi OB (Office Boy) hingga pengamen terus melakukan latihan secara konsisten untuk memiliki badan yang ideal seperti sekarang ini.

"Kurangi karbohidrat terlalu berlebihan, sehingga jumlah kalori yang masuk tetap terkontrol dan seimbang,” kata dia memberikan saran, Senin (12/12/2022).

Setelah melalui berbagai persiapan yang matang tersebut, Chris dan Reza akhirnya berangkat ke Las Vegas pada Jumat (9/12/2022). Keberangkatan keduanya diantarkan langsung oleh Evolene di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dengan segala perjuangan dan pengorbanan yang besar yang sudah saya jalani. Apapun hasilnya, saya memberikan yang terbaik untuk Evolene dan Indonesia” kata Chris dalam momen keberangkatannya.

Evolene sendiri telah menjadi brand lokal suplemen kebugaran pertama yang memberangkatkan atlet bodybuilding ke Amateur Olympia Las Vegas 2022.

“Evolene membuat sejarah baru di industri gym Indonesia. Olympia Weekend di mana kita mengikuti dua event besar di sana, yang pertama kita mengantarkan dua atlet Indonesia Fareza Febri dan Chrisna Purnama Putra agar bisa mendapatkan prestasi terbaik untuk Indonesia,” kata CEO sekaligus Founder Evolene, Christian Dicky.

“Harapannya bisa membawa pulang medali dan bisa mengharumkan nama Indonesia, yang kedua adalah Evolene menjadi brand suplemen fitness pertama di Indonesia yang akhirnya bisa mengikuti Olympia Expo di Las Vegas. Harapannya ini bisa menjadi batu loncatan untuk kita akhirnya bisa go internasional. dimana kita bisa memperkenalkan produk lokal, produk Indonesia bisa bersaing dan tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk internasional. Tentunya kita juga memperluas jaringan distribusi atau ekspor kita agar bisa ke level dunia,” kata dia menambahka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement