Kamis 21 Dec 2023 20:49 WIB

Kapten Manchester City: Kami Ingin Membuat Sejarah dengan Lima Gelar Setahun Kalender

City berpotensi membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester City di Piala Dunia Antarklub.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Manchester City di Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kapten Manchester City, Kyle Walker, mengatakan para pemain mengetahui kesempatan yang ada untuk membuat sejarah di depan mata di Jeddah.

City akan bertemu Fluminense di final Piala Dunia Antarklub, Sabtu (23/12/2023), kemenangan di Arab Saudi akan membuat City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA dalam satu tahun kalender.

Baca Juga

"Ketika Anda datang ke sini untuk bermain di kompetisi-kompetisi ini, hanya ada beberapa pemain terpilih yang dapat mengatakan bahwa mereka telah pergi dan memenangkan kompetisi ini, terutama di Eropa karena Anda harus pergi dan memenangkan Liga Champions untuk lolos," kata dia. 

"Jadi, bagi kami untuk akhirnya mencentang kotak itu dengan memenangkan Piala FA, Premier League dan kemudian Liga Champions, ini akan menjadi lapisan gula pada kue," kata Walker.

"Kami berkonsentrasi pada pertandingan final sekarang dan itu untuk membuat sejarah," ujarnya 

"Ini adalah kompetisi yang belum pernah kami menangkan sebagai pemain atau sebagai klub, jadi kami akan pergi dan [berusaha] menandai hal itu dan kemudian kembali ke Premier League dengan pertandingan yang sulit dan berat di Goodison Park melawan Everton," ungkapnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement