Jumat 22 Dec 2023 21:59 WIB

Pochettino Pertimbangkan Sejumlah Perubahan Saat Chelsea Vs Wolves di Laga Malam Natal

Hal ini berarti kita dapat melihat sebuah formasi yang lebih ofensif di Molineux.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea Maurcio Pochettino
Foto: AP Photo/David Cliff
Pelatih Chelsea Maurcio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, sekali lagi diperkirakan akan merotasi tim saat mereka bertandang ke Wolverhampton Wanderers di Liga Premier pada malam Natal.

Mauricio Pochettino melihat tekad dan karakter yang luar biasa dari tim asuhannya, Chelsea, pada Selasa malam, dua hal yang sering dipertanyakan musim ini. The Blues berjuang dari ketertinggalan satu gol atas Newcastle United dan  akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Baca Juga

Hal ini berarti Chelsea berhasil lolos ke babak semifinal Carabao Cup, saat Pochettino berusaha untuk meraih sebuah penghargaan besar di musim debutnya di Stamford Bridge. The Blues akan menghadapi Middlesbrough dalam dua leg di babak empat besar kompetisi yang ingin mereka menangkan.

Setelah 90 menit yang melelahkan bagi para pemain Chelsea, dan waktu yang sangat singkat untuk pertandingan berikutnya, Pochettino dapat membuat banyak perubahan pada timnya di malam Natal. The Blues akan bertandang ke west Midlands pada hari Ahad untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers di Liga Primer.

Di bawah mistar gawang, itu adalah Djordje Petrovic. Robert Sanchez masih membutuhkan waktu dua pekan untuk pulih dari cedera lutut yang dialaminya di awal bulan, football.london mengerti. Selain itu, Petrovic membuat dirinya menjadi pahlawan pada Selasa malam dengan penyelamatan penalti yang luar biasa dalam adu penalti untuk memenangkan pertandingan bagi Chelsea.

Meskipun begitu, kita dapat melihat sebuah perubahan di lini pertahanan Chelsea. Thiago Silva telah bermain dalam dua pertandingan terakhir, yang terjadi dalam kurun waktu empat hari. Pochettino dapat mengistirahatkan sang pemain bertahan berusia 39 tahun saat berkunjung ke Molineux.

Hal ini dapat berarti bahwa Axel Disasi akan bermain sebagai bek tengah dan Malo Gusto akan bermain di sisi kanan dari empat bek. Benoit Badiashile, yang melakukan kesalahan besar dalam kemenangan atas Newcastle, akan berusaha keras untuk membuktikan dirinya kembali dan Levi Colwill dapat bermain sebagai bek kiri.

Enzo Fernandez ditarik keluar di babak pertama pertandingan di tengah pekan dengan sang gelandang asal Argentina merasa kurang fit. Hal ini dapat membuat Pochettino tergoda untuk mengistirahatkan Fernandez saat ia pulih dan memainkan Conor Gallagher dan Moises Caicedo sebagai poros ganda di lini tengah di Midlands.

Hal ini berarti kita dapat melihat sebuah formasi yang lebih ofensif di Molineux. Cole Palmer akan mempertahankan tempatnya di tim saat ia terus tampil mengesankan setelah kepindahannya di musim panas. Palmer dapat bermain sebagai pemain nomor 10 untuk the Blues saat menghadapi Wolves.

Mykhailo Mudryk mencetak gol penyeimbang untuk Chelsea dalam kemenangan di perempat final, sehingga pemain asal Ukraina ini dapat kembali ke dalam tim untuk menggantikan Fernandez. Mudryk di sisi kiri, dengan Raheem Sterling sebagai starter di sayap kanan.

Nicolas Jackson sekali lagi diperkirakan akan memimpin lini depan Chelsea. Pemain internasional Senegal ini mencetak gol dalam pertandingan terakhirnya di Liga Primer dan akan berharap dapat menambah jumlah tujuh golnya saat melawan Wolves.

Meskipun kita semua ingin melihat Christopher Nkunku masuk ke dalam susunan pemain Chelsea, sepertinya tidak mungkin untuk saat ini Pochettino akan memainkan sang pemain internasional Perancis sejak awal melawan Wolves. Pemain berusia 26 tahun, Nkunku, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua untuk melakukan debut kompetitifnya bersama Chelsea dalam pertandingan Carabao Cup melawan Newcastle pada hari Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement