Jumat 22 Dec 2023 23:14 WIB

Jelang Lawatan MU ke West Ham, Erik Ten Hag Konfirmasi Kondisi Terkini Cedera Pemain

Lindelof diperkirakan akan kembali dalam hitungan pekan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United mengumumkan kondisi terbaru cedera pemainnya jelang perjalanan ke West Ham. Erik ten Hag, mengungkapkan hingga tahun baru setelah menjalani operasi  untuk masalah yang sedang berlangsung.

Bek tengah asal Swedia itu digantikan pada babak pertama dalam kemenangan terakhir United, kemenangan 2-1 atas Chelsea pada 6 Desember, dengan masalah cedera yang belum diungkapkan.

Baca Juga

Lindelof diperkirakan akan kembali dalam hitungan pekan, tetapi Ten Hag mengonfirmasi pukulan lain bagi lini pertahanan United yang sedang dilanda cedera menjelang pertandingan Liga Primer Inggris melawan West Ham pada Sabtu siang.

"Lindelof tidak tersedia," kata Ten Hag. "Dia akan absen selama beberapa pekan. Dia mengalami masalah, dia harus menjalani operasi."

Harry Maguire dan Lisandro Martinez akan absen di lini pertahanan tengah, yang berarti Jonny Evans dan Raphael Varane akan kembali menjadi starter sebagai pasangan bek tengah, seperti yang mereka lakukan di Anfield pada hari Ahad kemarin.

Ten Hag menambahkan bahwa ada keraguan lain untuk pertandingan besok di London Stadium karena "sakit", sementara ia menyatakan gelandang bertahan Casemiro akan kembali bermain pada bulan Januari.

United belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka - dan hanya menang sekali dalam enam pertandingan terakhir mereka - namun Ten Hag mengungkapkan kunci untuk mematahkan kebuntuan mereka dalam mencetak gol.

"Saya pikir kami pasti bisa berkembang. Ini bukan tentang satu pemain; ini tentang kami semua. Anda tahu filosofi saya: kami harus menyerang dengan 11 pemain," kata dia. 

"Ini bukan tentang satu pemain, ini tentang semua orang. Kami harus menggerakkan bola dengan lebih baik, pengambilan keputusan saat menguasai bola harus lebih baik. Terkadang kami juga harus lebih klinis. Peluang terbaik di Liverpool adalah milik kami," ujarnya.

"Kami telah melawan tim-tim yang sangat kuat di Liverpool dan Bayern Munich, dan sebelumnya kami memiliki permainan yang buruk [vs Bournemouth]. Selalu ada masalah. Kami harus berkembang, kami bermain sangat baik melawan Bayern Munich dan Liverpool, tetapi kami seharusnya menciptakan lebih banyak peluang dan lebih klinis di momen-momen seperti itu."

West Ham dapat melompati Man United dengan sebuah kemenangan, saat mereka ingin menyamai kemenangan 1-0 mereka di pertandingan yang sama musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement