Jumat 22 Dec 2023 22:19 WIB

UFC 300: Dana White Umumkan 3 Laga Pertama

Aljamain Sterling akan memulai debutnya di kelas bulu.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden UFC Dana White.
Foto: AP /Julio Cortez
Presiden UFC Dana White.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO UFC Dana White, telah mengumumkan tiga pertarungan pertama UFC 300. White mengumumkan hal tersebut melalui media sosialnya dan tidak menyebutkan di mana posisi ketiga laga tersebut di dalam kartu pertandingan.

Pertarungan yang diumumkan adalah sebagai berikut; Bo Nickal vs Cody Brundage (Kelas Menengah), Aljamain Sterling vs. Calvin Kattar (Kelas Bulu) dan Jiri Prochazka vs Aleksandar Rakic (Kelas Berat Ringan).

Baca Juga

Dari ketiga laga tersebut, dua diantaranya melibatkan petarung yang hanya terpaut satu laga dari juara UFC. 

Aljamain Sterling akan memulai debutnya di kelas bulu di UFC. "Funk Master" telah lama mengisyaratkan untuk naik ke divisi yang lebih berat, dan tampaknya kekalahan KO-nya dari Sean O'Malley di UFC 292 akhirnya mendorong keputusan tersebut.

Lawan Sterling, Calvin Kattar, berada di peringkat tujuh divisi featherweight, namun ia akan berusaha untuk menghentikan dua kekalahan beruntunnya. Sebuah kemenangan dominan atas mantan juara divisi bantamweight ini akan membawa Kattar ke dalam perebutan gelar.

Jiri Prochazka melakukan perubahan yang relatif cepat sejak kekalahan TKO dari Alex Pereira di UFC 295 pada bulan November. Mantan juara light heavyweight ini mengosongkan gelarnya karena cedera bahu pada awal tahun 2023. "BJP" kini akan menghadapi penantang peringkat kelima Aleksandar Rakic, yang juga baru saja kembali dari masa istirahat panjang akibat cedera.

Juara light heavyweight Alex Pereira memiliki banyak hal yang harus dipertimbangkan, dengan laga Prochazka vs Rakic dan Walker vs Ankalaev yang dapat menjadi penantang potensial bagi gelarnya. "Poatan" juga harus mengantisipasi kembalinya mantan juara Jamahal Hill, yang juga mengosongkan gelarnya karena cedera.

Laga Bo Nickal melawan Cody Brundage dikabarkan akan menjadi laga pertama malam itu, namun seperti yang dikatakan oleh Nickal, ia akan pensiun sebelum memasuki babak penyisihan. Pegulat Amerika Serikat ini akan menghadapi Cody Brundage, seorang petarung serba bisa yang baru saja mengalami empat kekalahan beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement