Jumat 22 Dec 2023 23:12 WIB

Jadi Pesaing Juara Liga Primer Inggris, Aston Villa Bertekad Jaga Momentum

Emery ingin anak-anak asuhnya tetap dalam motivasi yang sama.

Pelatih Aston Villa Unai Emery.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Aston Villa Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Aston Villa Unai Emery terus menjaga motivasi para pemainnya untuk melanjutkan performa positif untuk menghadapi Sheffield United.

Emery ingin anak-anak asuhnya tetap dalam motivasi yang sama untuk meneruskan penampilan apik kemenangan saat akan menjamu Sheffield dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Sabtu, pukul 03.00 WIB.

Baca Juga

“Saya harus berusaha menjaga motivasi dan persiapan yang sama untuk pertandingan seperti yang telah kami lakukan. Saya dapat mengingatkan mereka dan saya sendiri tentang beberapa pertandingan yang kami mainkan sebelum kami mulai menang,” kata Emery melalui keterangan tertulis klub pada laman resminya, Jumat (22/12/2023). 

“Kekhawatiran saya terhadap para pemain adalah konsistensi. Dan untuk konsisten mempersiapkan pertandingan, konsisten selama pertandingan dan fokus pada rencana permainan kami,” tambahnya.

Menatap laga kandang ke-9 Villa musim ini melawan Sheffield, Emery sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena timnya memiliki rekor apik bermain di kandang. Dari delapan laga, Villa menyapu bersih 24 poin yang ada.

“Kami berada di sana karena kami pantas mendapatkannya. Kami menjadi sangat kuat di kandang karena kami sangat menuntut dan kami menjadi sangat kuat dengan pendukung kami di rumah,” ucapnya.

Meski demikian, Emery mengatakan laga nanti tetap tidak mudah karena ia menilai Sheffield akan mengupayakan segalanya untuk memetik poin guna untuk naik dari zona degradasi.

Terlebih juga, timnya kehilangan beberapa pemain kunci. Selain telah kehilangan Tyrone Mings, Emi Buendia, dan Bertrand Traore dalam waktu yang lama karena cedera, pada laga nanti Villa tidak diperkuat tiga pemain inti yaitu Pau Torres, Youri Tielemans, dan Boubacar Kamara.

“Tyrone Mings dan Emi Buendia absen, Bertrand Traore absen. Youri Tielemans absen, Pau Torres juga absen besok, begitu pula Boubacar Kamara dengan kartu merah, dia diskors,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement