Sabtu 23 Dec 2023 06:17 WIB

Luis Suarez Reuni dengan Messi di MLS, Bela Inter Miami Tahun Depan

Suarez telah menandatangani kontrak untuk berlaga di MLS musim 2024.

Luis Suarez akan bermain kembali bersama Lionel Messi setelah dikontrak Inter Miami untuk musim 2024.
Foto: EPA-EFE/Ricardo Rimoli
Luis Suarez akan bermain kembali bersama Lionel Messi setelah dikontrak Inter Miami untuk musim 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Miami telah mengontrak striker Luis Suarez dari Gremio, demikian diumumkan klub Major League Soccer (MLS) itu pada Jumat (22/12/2023). Langkah ini membuat Inter Miami menyatukan eks duet maut Barcelona, Lionel Messi-Luis Suarez, yang juga sahabat dekat.

Suarez telah menandatangani kontrak untuk berlaga di MLS musim 2024. Ia juga telah bersatu kembali dengan mantan pemain Barca dan rekan setimnya yang memenangkan treble, Sergio Busquets dan Jordi Alba. Mereka memenangi empat gelar La Liga Spanyol dalam lima tahun.

Baca Juga

Pemain internasional Uruguay itu bergabung dengan Miami dari tim Brasil Gremio, di mana ia mencetak 26 gol dan memberikan 17 assist di semua kompetisi, membawa tim tersebut meraih dua trofi tahun ini.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk menghadapi tantangan baru ini bersama Inter Miami. Saya tidak sabar untuk memulai, dan saya siap bekerja untuk mewujudkan mimpi memenangi lebih banyak gelar bersama klub hebat ini," kata Suarez dalam sebuah pernyataan.

Suarez dan Messi merupakan bagian dari trio penyerang Barca yang terkenal - bersama dengan penyerang Brasil, Neymar - yang mendominasi Spanyol dan Eropa pada musim 2014-15 saat mereka memenangi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Suarez pertama kali membuat gebrakan di Eropa bersama Ajax Amsterdam sebelum pindah ke tim Liga Primer Liverpool, di mana ia mencetak 82 gol. Namun di Barcelona-lah ia menjadi pemain yang paling sukses dengan mencetak 195 gol dan membuat 113 assist.

Ketika Barca tidak lagi membutuhkannya, dia beralih ke rival Atletico Madrid, di mana dia terus tampil mengesankan dan membawa tim meraih gelar La Liga.

Secara keseluruhan, ia telah mencetak lebih dari 500 gol senior untuk klub dan negara dalam kariernya yang berlangsung selama hampir dua dekade.

"Luis adalah seorang penyerang yang luar biasa dengan rekam jejak yang sangat baik di level tertinggi dalam olahraga ini," ujar Chief Soccer Officer dan Direktur Olahraga, Chris Henderson.

"Dia telah membuktikan dirinya sebagai talenta tunggal di setiap liga yang dia mainkan selama kariernya sejauh ini."

Miami memenangkan Piala Liga pada 2023 setelah kedatangan Messi, tetapi tidak lolos ke babak playoff Piala MLS. Mereka akan memulai musim 2024 pada 21 Februari di kandang melawan Real Salt Lake.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement