Selasa 26 Dec 2023 17:36 WIB

Jay Rodriguez Bisa Jadi Jimat Keberuntungan Burnley Saat Hadapi Liverpool

Rodriguez lima kali menang atas Liverpool dengan klub berbeda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Burnley Jay Rodriguez (kiri).
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Pemain Burnley Jay Rodriguez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jay Rodriguez bisa menjadi jimat keberuntungan Burnley untuk pertandingan Boxing Day melawan Liverpool. Laga tersebut berlangsung pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. 

Kedua klub berada di posisi yang berlawanan dalam tabel Liga Primer Inggris. Liverpool di posisi dua, sementara Burnley di peringkat dua dari bawah.

Baca Juga

Namun, Burnley tak lantas dianggap sebelah mata. Apalagi Rodriguez yang berusia 34 tahun telah mencetak gol melawan Liverpool untuk tiga klub berbeda dan memberikan assist ketika Southampton mengalahkan tim Jurgen Klopp untuk mencapai final Piala Carabao pada tahun 2017.

Rodriguez lima kali berada di pihak yang menang atas Liverpool, sama banyaknya dengan kekalahannya. "Anda memang melihat dan menyadari bahwa Anda melakukannya dengan baik melawan tim-tim tertentu," kata Rodriguez, yang tumbuh sebagai penggemar dan anak bola the Clarets, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (26/12/2023).

"Kenangan favoritku adalah mencetak dua gol di Kop End untuk West Brom di Piala FA. Anda bermimpi sebagai seorang anak bermain di stadion seperti Anfield," ujarnya. 

Ia mengaku, dengan mendengar anthem "You’ll Never Walk Alone" sebelum kick off justru sangat menggelitik baginya. Jadi, kata dia, bisa mencetak gol dan menang adalah momen yang tidak terbayangkan.

"Namun Anda tidak bisa mengatakan bermain melawan Liverpool adalah hal yang mudah atau semacamnya. Ini akan menjadi salah satu pertandingan tersulit musim ini meskipun itu juga yang Anda inginkan. Bermain melawan yang terbaik di dunia," ujarnya. 

Di sisi lain, Burnley telah merekrut pemain muda dari seluruh dunia dan Rodriguez mempunyai tugas membantu pendatang baru belajar tentang bagian dari tim Lancashire yang penuh gairah ini.

"Saya sudah berkeliling negara dengan klub-klub berbeda dan punya pemain lokal yang memberitahu saya bagaimana keadaannya, ke mana harus pergi, dan apa yang harus dilakukan. Saya merasa saya melakukan hal yang sama di sini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement