Rabu 27 Dec 2023 05:19 WIB

MU Comeback Kalahkan Aston Villa, Rasmus Hojlund dan Alejandro Garnacho Jadi Pahlawan

Dua gol Garnacho dan satu dari Hojlund membawa MU melibas Aston Villa 3-2.

Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kanan) merayakan gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Hojlun menjebol gawang Aston Villa untuk membawa MU menang 2-0, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kanan) merayakan gol pertamanya di Liga Primer Inggris. Hojlun menjebol gawang Aston Villa untuk membawa MU menang 2-0, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasmus Hojlund akhirnya berhasil mencetak gol di Liga Primer Inggris untuk kali pertama. Tak sekadar mencatatkan namanya dkertas skor, gol Hojlund mengantarkan Manchester United (MU) memetik tiga poin dengan mengalahkan Aston Villa 3-2 di Old Trafford, Manchester, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Secara keseluruhan, MU tampil heroik dalam laga ini. Tertinggal dua gol mudah pada babak pertama, Setan Merah bangkit untuk memberondong gawang Villa dua kali. Kredit pantas juga diberikan kepada Alejandro Garnacho yang mencetak dua gol untuk membuat skor imbang sebelum Hojlund memastikan kemenangan MU.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat enam klasemen dengan nilai 31 dari 19 laga. MU tertinggal lima poin dari peringkat empat Tottenham Hotspur yang belum melakoni laga pekan ke-19. Sementara, Villa tertahan di posisi tiga dengan nilai 39 dan berpeluang digusur Tottenham di papan klasemen.

Jalannya laga

MU menjalani babak pertama dengan cukup menjanjikan. Mereka mengkreasi sejumlah peluang, yang sayangnya tak bisa dipungkasi dengan gol. Percobaan Christian Eriksen, Bruno Fernandes, dan Rashford masih bisa diamankan kiper Villa, Emiliano Martinez. 

Justru MU tertinggal dari situasi yang tak seharusnya membuat gawang mereka kebobolan. Dari tendangan bebas pada menit ke-21, John McGinn memberikan umpan silang ke dalam kotak dan bola langsung masuk ke tiang belakang!

Para pemain MU menginginkan offside tetapi mereka tidak mendapatkannya. Ollie Watkins yang paling dekat dengan operan silang McGinn tidak menyentuh bola. Pemeriksaan VAR memastikan gol tersebut atas nama McGinn.

McGinn kembali menjadi mimpi buruk. Kali ini lewat sepak pojok, ia mengirimkan bola ke Clement Lenglet di tiang belakang yang tanpa kawalan. Bola disundul Lenglet ke Leander Dendoncker, yang mengarahkan bola dengan baik ke bagian atas gawang MU. Skor 2-0 untuk Villa pada menit ke-28 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pelatih MU Erik ten Hag tak mengubah susunan pemainnya pada awal babak kedua. Ia masih mempercayakan Hojlund berada di depan, ditopang Rashford, Fernandes, dan Garnacho.

Kerja sama Rashford dan Garnacho-lah yang akhirnya membuat MU menjebol gawang Villa. Setelah sebelumnya gol Garnacho menuntaskan kiriman bola Rashford dinyatakan offside, kali ini gol pada menit ke-59 disahkan.

Gol kedua Garnacho ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement