Jumat 29 Dec 2023 14:29 WIB

Son Heung-min Akui Tottenham Main Buruk Saat Ditekuk 2-4 oleh Brighton

Saat ini ada 10 pemain Spurs di daftar cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Tottenham Son Heung-min (kiri) saat memperkuat timnya melawan Brighton, Jumat (29/12/2023).
Foto: AP Photo/Ian Walton
Kapten Tottenham Son Heung-min (kiri) saat memperkuat timnya melawan Brighton, Jumat (29/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Son Heung-min mengecam penampilan Tottenham dalam kekalahan 2-4 mereka di Brighton dan menuntut mereka menggunakannya sebagai peringatan untuk menjaga musim mereka tetap pada jalurnya. Meskipun memasuki pertandingan dengan tiga kemenangan di Liga Primer, tim Spurs yang dilanda cedera tertinggal 4-0 sebelum Alejo Veliz dan Ben Davies membalaskan dua gol.

"Ini bukanlah pendekatan kami terhadap musim ini," kata Son, dikutip dari Daily Mail, Jumat (29/12/2023). "Performa ini masih jauh dari level yang ingin kami mainkan. Kami tahu kesalahan kami tapi sekarang bukan waktunya untuk saling menyalahkan karena pertandingan akan segera tiba," ujarnya.

Baca Juga

Pemain asal Korea Selatan itu menegaskan timnya harus bisa menjaga permainan seperti di 15 menit terakhir pada laga tersebut. Jika tidak, kata dia, itu akan membuat mereka kesulitan. "Dan ini harus menjadi peringatan besar. Babak pertama bukanlah permainan kami dan bukan kami. Kita harus mengambil pelajaran yang sangat besar," kata dia.

Manajer Ange Postecoglou mengkambing-hitamkan kelelahan yang disebabkan oleh banyaknya pemain yang absen di Spurs sebagai alasan awal yang lemah bagi timnya. Menurutnya para pemain kelelahan karena harus menutup kekurangan yang ada.

"Itu karena ada 10 pemain yang cedera. Para pemain telah memberikan segalanya. Hanya itu yang bisa kami minta dari mereka. Tim terus menunjukkan karakter. Kami kekurangan energi dan melawan Brighton itu akan merugikan Anda," ujarnya. 

Pada laga selanjutnya Tottenham akan menjamu Bournemouth yang sedang dalam performa terbaiknya pada Ahad ketika mereka tidak akan diperkuat Kulusevski yang terkena skorsing setelah mendapat kartu kuning, sementara Brighton mengunjungi West Ham United pada 2 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement