Sabtu 30 Dec 2023 23:04 WIB

Hasil Liga Inggris; Sementara City Unggul 1-0 atas Sheffield

City menguasai laga tapi hanya bisa mengonversi satu peluang.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya laga Man City Vs Sheffield United, Sabtu (30/12/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Jalannya laga Man City Vs Sheffield United, Sabtu (30/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah gol yang dicetak Rodrigo Hernandez Cascante di menit 14 membawa Manchester City sementara unggul 1-0 atas tamunya Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar malam ini.

Bertanding di Stadion Etihad Sabtu (30/12/2023) tuan rumah City tampil dominan. Permainan umpan pendek yang mengalir cepat diantara anak asuhan Pep Guardiola ini membuat sang tamu kesulitan merebut bola.

Baca Juga

Dari sejumlah peluang yang didapat City, hanya satu yang menjadi gol. Tendangan Rodrigo dari garis kotak pinalti memperdaya kiper Sheffield membuat tuan rumah memimpin 1-0.

Bernardo Silva nyaris menambah gol, sayang sundulannya masih ditepis kiper Sheffield yang dijaga Foderingham.  Di menit 36 Pep Guardiola diganjar kartu kuning, karena protes ketika Silva dijatuhkan namun tak dianggap sebuah pelanggaran.

Sheffield yang hanya menguasai 18 persen bola dan hanya melakukan 91 operan, bukan tanpa peluang. Menit 42 Osula nyaris menggetarkan gawang City. Namun sontekannya digagalkan Ederson yang tampil cemerlang di bawah gawang City.

Dominasi tuan rumah terlihat dari penguasaan bola yang mencapai 82 persen serta melakukan 439 operan dimana 92 persen tingkat akurasinya. Mereka pun delapan kali melepaskan tembakan berbanding tiga yang dilakukan Sheffield. Namun hingga satu menit tambahan waktu babak pertama usai skor tak berubah 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement