Sabtu 30 Dec 2023 23:58 WIB

Hasil Liga Inggris: Man City Gilas Sheffield

City tampil tak terbendung.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester City J Alvarez melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Sheffield.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester City J Alvarez melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Sheffield.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City naik ke posisi tiga klasemen sementara, setelah menang 2-0 atas Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (30/12/2023) di Stadion Etihad.

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Pep Guardiola saat ini mengoleksi nilai 40 sama dengan Arsenal yang ada di posisi empat. City unggul selesai gol. Dua posisi teratas ditempati Liverpool dan Aston Villa yang malam ini menang 3-2 atas Burnley yang sama-sama mengumpulkan 42 poin.

Baca Juga

Sementara itu Sheffield United semakin terpuruk di posisi juru kunci atau posisi 20. Sheffield mengoleksi sembilan poin, hasil dua kali menang, tiga imbang dan 15 kali kalah.

Unggul 1-0 di babak pertama, City terus mengepung pertahanan tim juru kunci ini. Phil Foden yang lolos dari jebakan off-side nyaris menggandakan keunggulan City. Sudah mampu melawati kiper Sheffield, sontekan Foden masih ditahan pemain Sheffield.

Menit 61 memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua diciptakan Julian Alvarez. Gol ini hasil skema serangan yang bertumpu dari pemain pengganti Oscar Bobb yang memberi umpan terobosan kepada Foden yang kemudian melepaskan umpan ke depan gawang dan disambut Alvarez dengan mudah.

Alvarez nyaris mencetak gol kedua dalam laga ini, kesalahan mengoper bola pemain Sheffield pada menit 74 diserobot Alvarez, namun tak menjadi gol. 

Foden memiliki dua peluang yang membahayakan Sheffield, menit 75 dan 85, namun tak ada yang menjadi gol tendangan jebolan piala dunia U-17 ini. Laga berakhir dengan skor tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement