Ahad 31 Dec 2023 19:48 WIB

Arteta Ingin Arsenal Perbaiki Performa di Lini Serang dan Pertahanan

Arsenal akan bertandang ke markas Fulham dalam derby London,

Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Arsenal meminta pasukannya untuk meningkatkan performa di kedua sisi lapangan dalam lanjutan Liga Primer Inggris di kandang Fulham, Ahad (31/12/2023). Ini demi meningkatkan harapan menyabet gelar Liga Primer Inggris 2023/2024.

Arsenal melakukan perjalanan singkat ke Craven Cottage dalam derby London kontra Fulham. Laga ini datang setelah kekalahan mengejutkan dalam derby London lainnya di kandang melawan West Ham United pada Kamis (28/12/2023).

Baca Juga

Arsenal mendominasi pertandingan, dengan 30 tembakan berbanding tiga dari West Ham. Namun kurangnya ketajamannya dalam menyerang dan bertahan membuat mereka tergelincir dari posisi teratas klasemen dan kini berada di peringkat keempat.

“Jika kami tidak berkembang di dalam kotak penalti, maka (kami) tidak (bisa juara). Karena pada akhirnya memang begitu, tapi menghasilkan lainnya, ya. Anda bilang itu rekor [untuk 77 sentuhan di kotak penalti West Ham], bukan?" kata dia dikutip dari laman resmi Liga Primer.

“Jadi menurut saya tidak banyak tim di liga yang telah melakukan hal itu selama bertahun-tahun, jadi menurut saya itu sesuatu yang sangat positif.”

Kemenangan akan mengirim Arsenal kembali ke posisi nomor 1 yang mereka duduki selama Natal. Namun kekalahan lainnya akan membuat mereka berada di urutan keempat di belakang tim yang mengalahkan mereka dalam perebutan gelar musim lalu, Manchester City. The Citizens masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Arteta tidak ingin anak asuhnya terpaku pada klasemen. “Kami juga bisa menjadi yang kedua, dan menang, kami bisa menjadi yang pertama, jadi kami harus melakukan apa yang bisa kami kendalikan,” katanya.

“Tidak ada waktu untuk melihat tim lain, Anda lihat betapa sulitnya tim lain kemarin dan hari ini, dan akan terus seperti itu karena level liga luar biasa.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement