Ahad 31 Dec 2023 22:38 WIB

Nadal Kalah dalam Pertandingan Ganda Saat Comeback di Brisbane

Nadal/Marc Lopez dikalahkan oleh pasangan Australia Jordan Thompson/Max Purcell.

Rafael Nadal
Foto: EPA-EFE/DIEGO FEDELE
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan pertama Rafael Nadal setelah absen selama 12 bulan karena cedera, berakhir dengan kekalahan. Nadal dan rekannya Marc Lopez dikalahkan oleh pasangan Australia Jordan Thompson/Max Purcell dalam Brisbane International, Ahad (31/12/2023).

Duo Australia tersebut memenangi pertandingan babak pertama Brisbane International dengan skor 6-4, 6-4 di Pat Rafter Arena.

Baca Juga

Sebagaimana dilaporkan AFP dari Brisbane, Nadal tajam di lapangan dan tampaknya tidak memiliki masalah dengan pergerakannya setelah lama absen karena masalah pinggul. Dia turun ke lapangan tunggal pada Selasa (2/1/2024) melawan mantan juara US Open Dominic Thiem.

Thiem, mantan petenis nomor tiga dunia yang pernah dikalahkan oleh Nadal pada 2018 dan 2019 di final French Open, berjuang melewati dua babak kualifikasi yang berat demi tiket ke babak utama Brisbane.

Seperti Nadal, dia juga berkutat dengan cedera dan terperosok ke peringkat 352 dunia pada 2022 menyusul pergelangan tangan kanannya yang sobek. Saat ini Thiem di peringkat 98.

Kedua petenis itu pernah bertemu sebanyak 15 kali, dengan rekor sembilan kemenangan dipegang oleh Nadal.

Akan tetapi, sang petenis Austria memenangi dua pertandingan terakhir melawan rivalnya asal Spanyol itu di ATP Tour Finals pada 2020 dan Australian Open pada tahun yang sama.

Di sektor putri Brisbane International, mantan juara US Open Sloane Stephens melaju ke babak kedua turnamen pembuka musim tersebut dengan kemenangan 7-5, 6-3 atas Katerina Siniakova.

Stephens, yang pernah mencapai peringkat tiga dunia pada 2018, mematahkan servis lawannya dari Ceko tersebut satu kali di setiap set untuk memastikan pertandingan babak kedua melawan unggulan ke-13 asal Belgia Elise Mertens.

"Itu jelas pertandingan yang bagus," kata Stephens, seperti disiarkan AFP.

"Awal tahun selalu sulit. Anda tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi, jadi menurut saya bisa datang ke sini dan meraih kemenangan sungguh menyenangkan. Saya sangat bangga dengan penampilan itu," ujar Stephens.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement