Senin 01 Jan 2024 18:01 WIB

Ini Daftar Enam Pemain Liverpool yang Pasti tak akan Dimainkan Vs Newcastle United

Ini menjadi ujian kelayakan bagi Liverpool untuk menempati puncak klasemen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kiri Liverpool Andrew Robertson.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Bek kiri Liverpool Andrew Robertson.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool akan menghadapi Newcastle United pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Ini menjadi ujian kelayakan bagi Liverpool untuk menempati puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun 

Tambahan tiga poin akan memperlebar jarak the Reds dari para pesaingnya. Perolehan poin yang dimiliki tim asuhan Jurgen Klopp saat ini masih sama dengan Aston Villa di peringkat kedua yang sudah melakoni laga ke-20 lebih dulu, dengan torehan 42 poin.

Baca Juga

Sebelum laga tersebut, The Reds mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan tandang 2-0 di Burnley pada Boxing Day. Namun meski beberapa pemain telah kembali, sejumlah pemain lainnya masih absen karena cedera yang dialami.

Alexis Mac Allister telah kembali berlatih penuh setelah melewatkan enam pertandingan karena cedera tulang lutut kiri saat menang di Sheffield United. Namun belum bisa dipastikan apakah Klopp akan menganggapnya siap untuk pertandingan nanti.

Di sisi lain, Diogo Jota dan Luis Diaz sama-sama fit dan siap untuk bermain di lini depan pada hari Tahun Baru, keduanya masuk dari bangku cadangan saat kemenangan 2-0 pekan lalu di Turf Moor. 

Namun permasalahan jangka panjangnya tetap sama. Bek kiri Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas sama-sama sedang menjalani perawatan cedera bahu, dan Klopp menyatakan bahwa pemain yang pertama disebut kemungkinan tidak akan kembali hingga setelah Januari.

Sementara dengan cedera ACL yang dialami Joel Matip, berarti dia mungkin memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub dengan kontraknya habis di musim panas, sementara Ben Doak diperkirakan akan absen selama beberapa bulan ke depan karena masalah lutut.

Duo lini tengah Spanyol Thiago dan Stefan Bajcetic masing-masing masih absen karena masalah pinggul dan adduktor, meskipun bos menyatakan bahwa pemain tersebut berada dalam momen yang baik dengan pemulihannya.

 

Berikut daftar pemain Liverpool yang tersedia Vs Newcastle United:

Kiper: Alisson, Kelleher, Adrian

Bek: Van Dijk, Konate, Gomez, Quansah, Alexander-Arnold, Bradley, Chambers, Scanlon

Gelandang: Szoboszlai, Mac Allister, Jones, Elliott, Endo, Gravenberch, McConnell, Clark

Penyerang: Salah, Gakpo, Nunez, Diaz, Jota, Gordon

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement