Senin 01 Jan 2024 23:47 WIB

Manchester United Akhirnya Melepas Donny Van de Beek ke Frankfurt

Peminjaman Donny Van de Beek dengan opsi pembelian senilai 12,1 juta pound

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN 
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United akhirnya melepas pemain gagal 40 juta poundsterling Donny van de Beek – yang hanya bermain 21 menit musim ini – saat mantan bintang Ajax dikonfirmasi pindah ke Frankfurt dengan status pinjaman dengan opsi pembelian 12,1 juta poundsterling dalam kesepakatan, dilansir Daily Mail, Senin (1/1/2024).

Manchester United telah mengonfirmasi Donny van de Beek telah bergabung dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Klub Bundesliga membayar biaya pinjaman kepada United dan menanggung sebagian besar gaji Van de Beek. Kesepakatan itu mencakup opsi untuk membeli di musim panas seharga 9,5 juta poundsterling ditambah 2,6 juta poundsterling sebagai tambahan.

Sudah diterima secara luas bahwa pemain Belanda berusia 26 tahun itu harus dipinjamkan untuk bermain di tim utama setelah hanya tampil sedikit musim ini. Dia hanya bermain 21 menit dari bangku cadangan dalam dua pertandingan melawan Crystal Palace pada bulan September di Liga Premier dan Piala Carabao.

Van de Beek, yang kesulitan memberikan pengaruh sejak bergabung dengan United dengan kesepakatan 40 juta poundsterling dari Ajax pada tahun 2020, sebelumnya dipinjamkan ke Everton dua tahun lalu. Dia terikat kontrak di Old Trafford hingga 2025. 

"Donny van de Beek telah menandatangani kontrak dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari Manchester United," bunyi pernyataan dari Manchester United.

Gelandang Belanda berusia 26 tahun ini akan bergabung dengan tim Bundesliga untuk sisa musim 2023/2024. Kesepakatan itu terjadi pada hari pertama bursa transfer musim dingin 2024 yang masih dibuka hingga 1 Februari.

Van de Beek akan berusaha mendapatkan lebih banyak waktu bermain di Jerman setelah membuat dua penampilan untuk United sejauh musim ini. Eintracht Frankfurt saat ini berada di urutan keenam di Bundesliga dan menghadapi play-off Liga Konferensi UEFA dengan Union Saint-Gilloise dari Belgia pada bulan Februari.

Total, Van de Beek telah mencatatkan 62 penampilan dan mencetak 2 gol untuk United sejak bergabung dari Ajax pada tahun 2020, dan juga memainkan 7 pertandingan untuk Everton selama masa pinjaman pada tahun 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement