Selasa 02 Jan 2024 09:16 WIB

Klopp Puji Aksi Pemain Liverpool Saat Kalahkan Newcastle, Lega Jadwal Padat Dilewati

Liverpool akan menghadapi Arsenal di Piala FA setelah mengalahkan Newcastle di liga.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat mendampingi timnya melawan Newcastle United di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat mendampingi timnya melawan Newcastle United di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melempar pujian kepada para pemainnya selepas memetik kemenangan 4-2 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Liverpool tampil atraktif dan mendominasi laga sejak awal sampai akhir. Meski buntu pada babak pertama, the Reds akhirnya memetik hasil dari upaya tak kenal lelah dengan memberondong gawang Newcastle empat kali pada paruh kedua.

Klopp menyebut pasukannya menyuguhkan permainan yang sensasional. The Reds memulai dengan sangat hidup. Namun kiper Newcastle Martin Dubravka yang tampil brilian, serta penyelesaian para pemain Liverpool yang kurang maksimal, menghalangi timnya mencetak gol. 

Baca Juga

"Pertandingan yang luar biasa. Saya menyukai begitu banyak aspek dari permainan ini, kecuali gol-gol ke gawang kami. Pertandingan yang sulit dipercaya. Atmosfer yang luar biasa," kata Klopp dikutip BBC.

Menurut Klopp, permainan menekan balik yang ditunjukkan timnya sangat bagus untuk disaksikan, dipelajari, dan diambil sisi baiknya oleh sekolah sepak bola. Sebab, di matanya para pemain Liverpool tampil nyaris sempurna mengusung strategi counter pressing.

Hanya, counter pressing ini sangat menguras tenaga. Untungnya, fase padat akhir tahun dan Tahun Baru sudah terlewati. Ada jeda lebih panjang untuk menyiapkan tim lebih baik lagi.

"Pertunjukan harus terus berlanjut. Kami sekarang memiliki lima atau enam hari, jadi tiga hari latihan. Ini akan mengubah dunia dari sudut pandang kesegaran," ujar Klopp merujuk laga Liverpool berikutnya, yakni melawan Arsenal di Piala FA.

Bukti kebugaran pemain Liverpool tak dalam kondisi prima terlihat saat Dominik Szoboszlai mengalami cedera hamstring. Klopp berharap cedera itu tidak terlalu serius. Ia mengakui kalau pemain lain juga bermasalah dengan kebugaran. 

"Para pemain lain juga merasakannya. Ini sangat intens. Namun tidak ada alternatif lain jika Anda ingin memenangi pertandingan sepak bola," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement