Selasa 02 Jan 2024 18:59 WIB

Bukan Kepa atau Lunin, Madrid Bakal Jadikan Anak Muda Ini Sebagai Penerus Courtois

Belum ada kiper yang benar-benar menjadi pengganti Courtois dari sisi kualitas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Situasi di area penjaga gawang Real Madrid sedikit mengalami ketidakjelasan. Tepatnya setelah Thibaut Courtois mengalami cedera.

Belum ada kiper yang benar-benar menjadi pengganti Courtois dari sisi kualitas. Pelatih Carlo Ancelotti memiliki dua kiper hebat lainnya. Ada Kepa Arrizabalaga dan Andriy Lunin.

Baca Juga

Awalnya, Ancelotti lebih sering memainkan Kepa. Belakangan terjadi perubahan. Sang entrenador menjadikan Lunin sebagai sosok utama.

Keadaan demikian memengaruhi lalu lintas di bursa transfer Madrid. Kecil kemungkinan Los Blancos mengeluarkan banyak uang untuk mempermanenkan status Kepa. Saat ini eks Athletic Bilbao itu masih terikat kontrak dengan Chelsea FC.

Pada saat bersamaan, tidak ada jaminan Lunin bakal bertahan lama di Santiago Bernabeu. Kontraknya bersama El Real tersisa 18  bulan lagi. Hanya sampai Juni 2025.

Bagaimana pun ia ingin menjadi nomor satu. Sementara Madrid masih memiliki Courtois. Los Blancos mulai mengarahkan radar pada sosok berbeda.

"Real Madrid mengincar kiper Penarol, Randall Rodriguez," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (2/1/2024).

Madrid tertarik merekrut penjaga gawang 20 tahun itu. Mereka melihat Rodriguez bisa menjadi penerus Courtois di masa depan. Kebetulan jarak dua sosok tersebut, terpaut 11 tahun. 

Sejauh ini, El Real belum melakukan pendekatan resmi. Namun Madrid dan Penarol sudah sering berbisnis. Federico Valverde merupakan jebolan klub Raksasa Uruguay itu.

Kini Valverde jadi andalan di lini tengah Los Blancos. Rodriguez bisa mengikuti jalur kompatriotnya itu. Mereka sama-sama berasal dari Uruguay.

Sang kiper berpotensi terbang ke Spanyol dan menimba ilmu di Real Madrid Castilla terlebih dahulu. Setelahnya, ia bisa naik kelas jika kualitas yang bersangkutan sesuai standar El Real.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement