Selasa 02 Jan 2024 19:37 WIB

Cuma Menang 2 Kali dari 15 Laga, Wayne Rooney Dipecat oleh Birmingham City

Rooney kesulitan membangun permainan Birmingham.

 Wayne Rooney saat pertama kali datang ke Birmingham City.
Foto: Instagram/@bcfc
Wayne Rooney saat pertama kali datang ke Birmingham City.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney dipecat sebagai pelatih klub Birmingham City setelah klub Championship itu dikalahkan Leeds United 3-0 pada Selasa (2/1/2024). 

Pemecatan itu diumumkan Birmingham pada Selasa sore WIB. Rooney sendiri baru ditunjuk sebagai pelatih klub itu pada Oktober 2023.

Baca Juga

"Birmingham City hari ini telah berpisah dengan pelatih Wayne Rooney dan asistennya Carl Robinson," kata klub itu di situs resmi mereka.

Kekalahan Birmingham dari Leeds United telah membuat mereka terpuruk di peringkat 20 dari 24 kontestan dengan poin 28.

Rooney sendiri hanya mampu meraih dua kemenangan dari 15 pertandingan sebagai pelatih Birmingham.

Jajaran direksi Birmingham City mengakui bahwa hasil yang diraih klub belakangan ini sangat jauh dari ekspektasi. Sebagai konsekuensi, Rooney pun diberhentikan bersamaan dengan pelatih tim utama, Carl Robinson.

“Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan bagi St. Andrew’s," ujar CEO Birmingham City, Garry Cook.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa Birmingham terpaksa memecat mantan pemain timnas Inggris itu agar klub bisa bergerak ke arah yang berbeda.

Pihak klub kini akan memulai usaha mereka untuk mencari pelatih baru yang dapat membawa klub keluar dari masa-masa krisis ini.

“Pencarian penggantinya akan segera dimulai dan kami akan memberikan informasi terbaru kepada para pendukung ketika kami memiliki berita lebih lanjut," ujar Garry.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement