Rabu 03 Jan 2024 05:47 WIB

Jovic Makin Gacor, Cetak Dua Gol Saat AC Milan Kalahkan Cagliari di Coppa Italia

Milan lolos ke perempat final Coppa Italia setelah mengalahkan Cagliari 4-1.

Penyerang AC Milan Luka Jovic merayakan golnya ke gawang Cagliari pada pertandingan Coppa Italia di San Siro, Milan, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Penyerang AC Milan Luka Jovic merayakan golnya ke gawang Cagliari pada pertandingan Coppa Italia di San Siro, Milan, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Luka Jovic terus mencetak gol untuk AC Milan. Penyerang yang terbuang dari Real Madrid dan kemudian hanya semusim membela Fiorentina ini mencetak dua gol untuk membantu Milan mengalahkan Cagliari 4-1 di Coppa Italia, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.

Milan telah memenangkan Coppa Italia lima kali, tetapi terakhir kali mengangkat trofi tersebut pada tahun 2003. Rossoneri belum pernah mencapai final sejak 2018. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Stefano Pioli akan menghadapi pemenang laga Atalanta vs Sassuolo di perempat final.

Baca Juga

Pioli berada di bawah tekanan setelah penampilan buruk yang membuat timnya tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup. 

Rossoneri juga memiliki daftar cedera yang panjang dan mengistirahatkan sejumlah pemain bintang. Pioli yang memainkan empat pemain remaja berhasil mempertahankan rekor belum pernah kalah dari Cagliari di San Siro sejak 1997.

Jovic membuka skor pada menit ke-29 menyusul assist indah dari Theo Hernandez. Keduanya kembali bekerja sama sesaat sebelum turun minum untuk gol kedua Jovic.

Dua gol tersebut menambah jumlah gol Jovic menjadi lima dalam enam pertandingan terakhirnya. Pemain depan Serbia ini membutuhkan waktu hingga Desember untuk mencetak gol pertamanya untuk Milan setelah bergabung dari Fiorentina pada awal musim.

Pemain remaja Chaka Traore memperbesar keunggulan Milan pada awal babak kedua, gol ketiga Rossoneri dalam kesempatan pertamanya menjadi starter Milan.

Rafael Leao menutup malam yang luar biasa bagi Milan pada injury time, tak lama setelah Paolo Azzi mencetak gol hiburan untuk Cagliari.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement