Rabu 03 Jan 2024 06:44 WIB

Pemain Muda Milan Ini Masih tak Percaya Cetak Gol Saat Kali Pertama Jadi Starter

AC Milan mengalahkan Cagliari 4-1 untuk melangkah ke perempat final Coppa Italia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain muda AC Milan Chaka Traore
Foto: dok AC Milan
Pemain muda AC Milan Chaka Traore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda AC Milan Chaka Traore kehilangan kata-kata untuk mengungkapkan perasaan suka citanya setelah mencetak gol dalam penampilan perdananya sebagai starter untuk Rossoneri di Coppa Italia. Traore ikut menyumbang gol dalam kemenangan Milan 4-1 di San Siro, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB.

Pemain sayap itu baru merayakan ulang tahunnya yang ke-19, 11 hari lalu. Jadi, tidak ada hadiah yang lebih baik pada tahun baru 2024 baginya dibandingkan menjadi starter pertama kali untuk Rossoneri dan langsung mencetak gol.

Baca Juga

"Saya masih tidak percaya hal itu terjadi. Saya sudah lama ingin mencetak gol ini, tapi yang terpenting, saya sangat senang kami menang. Itu kemenangan yang kami butuhkan," kata Traore kepada Mediaset, dikutip dari Football Italia.

Dua gol awal Milan dicetak oleh Luka Jovic, satu gol dari pemain pengganti Rafael Leao. Adapun Paulo Azzi mencetak gol hiburan untuk Cagliari. 

"Saya juga senang dengan penampilan kami, pelatih menaruh kepercayaan kepada kami. Sejujurnya saya tidak tahu harus berkata apa. Ini momen yang emosional," ujarnya. 

Traore berteman baik dengan Rafael Leao dan bintang Portugal itu memeluk remaja itu dengan erat ketika menggantikannya di pinggir lapangan, mengangkatnya dari rumput.

"Kami memiliki Leao, Giroud, Maignan, dan banyak pemain juara yang membantu kami berkembang dengan nasihat mereka. Saya senang menjadi bagian dari skuad ini dan kami harus selalu menghormati jersey ini,” ujar Traore.

Meski lahir di Pantai Gading, ia telah berada di Italia sejak masih bayi dan memulai pendidikannya di akademi muda Parma sebelum pindah ke Milan pada 2021. Traore pun ditanya soal mimpinya sehari sebelumnya dan apakah ia sudah membayangkan start pertamanya untuk Milan akan berjalan seperti ini di San Siro.

"Sejujurnya, tidak. Saya ingin membantu tim sebanyak yang saya bisa dan kemudian gol ini terjadi. Saya masih tidak percaya hal itu terjadi," kata Traore. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement