Rabu 03 Jan 2024 08:47 WIB

Mason Greenwood Dituding Hina Wasit, Dapat Kartu Merah Saat Getafe Dibekuk Rayo Vallecano

Getafe kehilangan tiga pemain saat kalah 0-2 dari Rayo Vallecano.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Getafe Mason Greenwood diusir oleh wasit Jorge Figueroa Vazquez saat timnya dikalahkan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Getafe Mason Greenwood diusir oleh wasit Jorge Figueroa Vazquez saat timnya dikalahkan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Penyerang Getafe Mason Greenwood dituduh menghina wasit dalam duel kontra Rayo Vallecano pada jornada ke-19 La Liga musim 2023/24. Tampil di markas sendiri, kubu Azulones tak berdaya. Skuad polesan Jose Bardalas takluk 0-2 dari Vallecano di Civitas Metropolitan Stadium, Madrid, Rabu (3/1/2023) dini hari WIB. 

Petaka menimpa tuan rumah. Tiga pemain mereka mendapat kartu merah, salah satunya Greenwood. Wasit Jose Vazquez yang memimpin laga menuduh striker yang dipinjam dari Manchester United itu menghinanya. Menurut sang pengadil, Mason mengeluarkan kata-kata umpatan dalam Bahasa Inggris. 

Baca Juga

Pesepak bola 22 tahun ini membantahnya. Klub juga berada di pihak Greenwood. Belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Dia tidak bisa berbahasa Spanyol dengan baik. Dia mengatakan pada saya, bahwa dia mengatakan hal lain," kata Jose Bordalas dalam wawancara pasca pertandingan, dikutip dari laman ESPN.

Menurut Bordalas, Greenwood sampai frustrasi. Pasalnya, wasit tak menyebut adanya pelanggaran, hanya klaim soal kata-kata makian.

"Dia tidak pernah menyinggung siapa pun," ujar mantan juru taktik Valencia ini.

Belum berhenti sampai di situ. Wasit Jorge Figuwroa Vazquez mengatakan, setelah diusir, Greenwood membuat isyarat sambil menunjuk ke kepalanya. Ini gesture dari sang pemain yang tidak setuju akan keputusan tersebut.

Greenwood termasuk pemain yang mendapat sorotan akhir-akhir ini. Itu karena situasinya di Man United. Ia sempat dilarang beraktivitas bersama the Red Devils menyusul tindakan kriminal yang ia lakukan.

Greenwood dituduh melakukan percobaan pemerkosaan. Korban adalah mantan kekasihnya. Kasus ini lalu ditutup oleh jaksa.

Alhasil, masa depan jebolan akademi United itu sempat mengalami ketidakjelasan. Solusi tercapai beberapa bulan lalu. Ia dipinjamkan ke klub Spanyol.

Dalam pertandingan yang baru saja berlangsung, bek Getafe Damian Suarez juga mendapat kartu merah setelah diganti pada menit ke-70. Ia diduga menghina asisten wasit. Sebelumnya, pada menit ke-40, tuan rumah sudah bermain dengan 10 orang. Penyerang Juanmi Latasa diusir setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Situasi makin runyam ketika Greenwood menyusul rekannya tersebut selepas turun minum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement