Rabu 03 Jan 2024 15:09 WIB

Varane Tinggalkan MU dan Kembali ke Madrid? Ini Respons Ancelotti

Madrid sedang dihantam cedera.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Raphael Varane saat laga kontra Liverpool di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Bek Manchester United Raphael Varane saat laga kontra Liverpool di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan timnya tidak berencana menggaet bek tengah baru pada Januari 2024. Pernyataan Ancelotti sekaligus membantah rumor kembalinya Raphael Varane ke Madrid.

El Real sedang dihantam cedera. Sejumlah sektor terkena dampaknya. Tak terkecuali di area palang pintu.

Baca Juga

Eder Militao dan David Alaba mendekam di ruang perawatan. Pasangan tersebut absen di sebagian besar musim ini. Ini alasan Los Blancos dikabarkan bakal bergerilya.

Kebetulan Varane sedang mengalami masa sulit di Manchester United. Bek tengah asal Prancis itu sering menghuni bangku cadangan. Pelatih Erik ten Hag mengandalkan duet Harry Maguire-Victor Lindelof.

Pemberitaan di Spanyol menyebutkan juara dunia 2018 itu berpotensi kembali ke Madrid. Sebelumnya, Varane berkostum Los Blancos selama 10 musim. Buru-buru Don Carlo menepis isu yang beredar itu.

"Saat ini, kami tidak mempertimbangkan untuk merekrut bek tengah lainnya," kata juru taktik berkebangsaan Italia, dikutip dari Metro, Rabu (3/1/2023).

Ancelotti bicara apa adanya. Ia mengakui mereka kekurangan pemain penting di depan penjaga gawang. Namun, ia merasa amunisi yang ada bisa menutup kekurangan tersebut.

Masih ada duet Nacho Fernandez-Antonio Rudiger. Lalu Aurelion Tchouameni juga bisa ditarik ke belakang. Tchouameni merupakan seorang gelandang.

Begitu juga dengan Dani Carvajal. Nama terakhir merupakan bek sayap kanan. Dalam keadaan darurat, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Bayer Leverkusen itu bisa digeser ke tengah.

"Jadi saat ini kami tidak mempertimbangkan untuk merekrutnya (Varane)," ujar Ancelotti, menegaskan.

Kontrak Varane di MU berakhir pada 30 Juni 2024. Tersisa enam bulan lagi. The Red Devils memutuskan untuk tidak menggunakan opsi perpanjangan kerja sama 12 bulan ke depan setelah jatuh tempo.

Artinya, mantan andalan tim nasional Prancis itu bakal berstatus agen bebas saat hengkang dari Old Trafford. Mulai 1 Januari 2024, ia bisa menjalin komunikasi dengan klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement