Jumat 05 Jan 2024 09:13 WIB

Daftar Pemain Cedera Tottenham Bertambah Jelang Laga Piala FA Lawan Burnley

Alejo Veliz diperkirakan akan absen selama beberapa bulan karena cedera lutut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daftar cedera pemain Tottenham Hotspur bertambah menjelang laga putaran ketiga Piala FA melawan Burnley, Sabtu (6/1/2024) dini hari WIB . Terkini striker Alejo Veliz diperkirakan akan absen selama beberapa bulan karena cedera lutut. 

Pemain Argentina berusia 20 tahun itu ditandu keluar lapangan saat menang di kandang sendiri dalam pertandingan atas Bournemouth Liga Primer Inggris pada malam Tahun Baru.

Baca Juga

"Sayangnya, itu cedera yang cukup signifikan. Dia menjalani pemindaian setelah pertandingan dan itu akan membuatnya absen mungkin selama beberapa bulan," kata Postecoglou. 

"Tidak akan membutuhkan operasi tetapi beberapa kerusakan ligamen yang signifikan, sangat mengecewakan baginya karena dia telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan dalam beberapa pekan terakhir."

Kapten Tottenham asal Korea Selatan Son Heung-min Son dan gelandang Senegal Pape Matar Sarr merupakan dua pemain kunci yang juga absen dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion Tottenham Hotspur. Son akan membela negaranya di Piala Asia dan Sarr akan berlaga di Piala Afrika.

Untungnya, Postecoglou masih memiliki kabar positif dengan bek Belanda Micky van de Ven hampir kembali dari cedera hamstring yang dideritanya saat kalah 1-4 dari Chelsea di Liga Primer Inggris pada 6 November lalu. Namun pelatih asal Australia ini tidak yakin Van de Ven bisa tampil di kandang sendiri.

"Dia mungkin akan terlibat dalam skuad. Senang bisa mendapatkannya kembali, tetapi jelas dia telah absen cukup lama sehingga kami harus berhati-hati dengannya," kata Postecoglou.

Meskipun posisi Tottenham di klasemen Liga Primer Inggris cukup baik, Postecoglou menegaskan liga tak lebih penting dari Piala FA. Saat ini, Spurs berada di peringkat lima, enam poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool.

"Saya tahu apa yang saya rasakan. Setiap kompetisi yang saya ikuti, saya ingin menang. Saya tidak meranking mereka atau mengurangi satu sama lain. Apakah itu domestik atau kontinental, semuanya diperoleh dengan susah payah. Saya tidak merasakan sesuatu yang berbeda dengan kompetisi ini," katanya. 

Ia menegaskan, Tottenham punya sejarah dan banyak kenangan manis di Piala FA. Tottenham telah menjuarai Piala FA delapan kali, tapi kemenangan terakhir terjadi pada tahun 1991.

"Saya sama dengan siapa pun yang mencintai sepak bola. Piala FA adalah ajang yang signifikan. Piala FA menjangkau setiap sudut dunia, ini adalah kompetisi hebat dengan tradisi yang hebat dan saya tidak sabar untuk mengikutinya," kata Postecoglou.

Menurut dia, setiap klub memiliki ambisi dan mimpi untuk memenangkan trofi pada awal musim. "Lebih dari segalanya, ini adalah kesempatan bagi kami untuk mencoba dan memenangkan kompetisi dan untuk klub sekelas kami, hal itu harus menjadi ambisi setiap tahun," tegasnya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement