Sabtu 06 Jan 2024 08:37 WIB

Gol Spektakuler Pedro Porro Bawa Tottenham Hotspur ke Putaran Keempat Piala FA

Tottenham mengalahkan Burnley 1-0 di putaran ketiga Piala FA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pedro Porro (kiri) dari Tottenham Hotspur merayakan golnya ke gawang Burnley di Piala FA. Tottenham mengalahkan Burnley 1-0.
Foto: AP/Ian Walton
Pedro Porro (kiri) dari Tottenham Hotspur merayakan golnya ke gawang Burnley di Piala FA. Tottenham mengalahkan Burnley 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah gol spektakuler , yang dihasilkan dari tendangan jarak jauh dilepaskan Pedro Porro pada menit ke-78 tidak hanya membuat Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (6/1/2024) dini hari WIB. Hasil ini juga membawa Spurs ke babak keempat Piala FA.

Pertandingan ini terlihat akan diulang di Turf Moor saat tim Clarets yang tangguh menahan tuan rumah di London utara. Hingga Porro menghasilkan sebuah keajaiban pada putaran ketiga Piala FA ini.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu melangkah maju pada menit ke-78 untuk membuat para penggemar Spurs begemuruh saat ia menemukan sudut kiri atas dengan tendangan menukik dari jarak sekitar 24 meter.

Tampaknya tidak ada yang bisa dilakukan oleh sang pemain Spanyol saat ia memenangkan penguasaan bola di dalam area pertahanan Burnley.

Namun ia membuat penjaga gawang Arijanet Muric terpaku di tempatnya saat bola bersarang di pojok gawang.

Itu adalah gol pertamanya musim ini dalam pertandingan ke-20, dan dia mungkin tidak akan pernah mencetak gol yang lebih baik.

Mantan gelandang Charlton dan Ipswich, Matt Holland, hampir tidak dapat berkata-kata, saat ia memuji kualitas gol tersebut.

"Sebuah gol yang luar biasa, ini spesial!" kata dia dalam komentar di Talksport.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement