Sabtu 06 Jan 2024 20:24 WIB

Ini Susunan Starting XI Sunderland Vs Newcastle United dalam Derby Tyne-Wear

Newcastle bertandang ke markas Sunderland di Piala FA.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Newcastle United
Foto: AP Photo/Owen Humphreys
Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sunderland akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Newcastle United pada putaran ketiga Piala FA di Stadium of Light, Sabtu (6/1/2025) malam WIB. Ini merupakan derby Tyne-Wear pertama dalam delapan tahun.

Newcastle berada dalam tren negatif dengan empat kekalahan beruntun di semua ajang. Mereka berharap laga ini menjadi titik balik.

Baca Juga

Derby Timur Laut ini adalah pertandingan yang dimulai lebih awal dan salah satu pertandingan paling menarik di akhir pekan Piala FA karena kedua klub sedang naik daun. Newcastle, meski dilanda cedera, berupaya mengamankan tempat di sepak bola Eropa musim ini, sementara Sunderland duduk di urutan keenam klasemen Divisi Championship. 

 

Saat Eddie Howe dan Michael Beale saling berhadapan, mereka akan mencoba memikirkan satu sama lain dalam laga yang berpotensi menjadi pertandingan simulasi untuk kompetisi papan atas tahun depan. Sunderland belum pernah menghadapi Newcastle sejak mereka terdegradasi dari Liga Primer Inggris pada tahun 2016. Namun mereka berada dalam posisi yang tepat untuk mendapatkan promosi tahun ini.

 

Newcastle, sementara itu, belum pernah mengalahkan Sunderland sejak 2011. Mereka telah kalah enam kali dari tujuh pertemuan sebelumnya melawan Sunderland antara tahun 2013 dan 2016.

 

Manajer Newcastle Eddie Howe berharap pertandingan putaran ketiga Piala FA di markas Sunderland ini akan menjadi pertandingan yang mengubah musim bagi timnya.

 

"Itulah yang harus kami lihat," kata Howe ketika ditanya apakah ini bisa menjadi pertandingan yang mengubah musim Newcastle.

 

Berikut Starting XI kedua tim:

 

Sunderland (4-2-3-1): A. Patterson (kiper); D. Ballard, A. Alese, L. O'Nien, T. Hume; D. Neil, P. Ekwah; J. Clarke, J. Bellingham, A. Pritchar; N. Rusyn

 

Pelatih: Michael Beale

 

Newcastle United (4-3-3): M. Dúbravka (kiper); K. Trippier, F. Schar, D. Burn, S. Botman; Bruno Guimaraes, S. Longstaff, Joelinton; M. Almiron, A. Isak, A. Gordon

  

Pelatih: Eddie Howe

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement