Sabtu 06 Jan 2024 22:44 WIB

Mikel Arteta Optimistis Arsenal Jinakkan Liverpool di Putaran Ketiga Piala FA

Arsenal menjamu Liverpool di Stadiom Emirates, Ahad (7/1/2024).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal menargetkan kemenangan saat menghadapi Liverpool pada putaran ketiga Piala FA, Ahad (7/1/2024). The Gunners yang akan bertindak sebagai tuan rumah berharap bisa memetik hasil maksimal di Stadion Emirates. 

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada malam Natal, Ahad (24/22/2023), di Anfield yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Dalam jeda 15 hari sejak pertemuan terakhir, Liverpool berhasil menggulingkan Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

"Kami bermain dua pekan lalu dan itu adalah pertandingan yang luar biasa. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus lagi," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/1/2024).

Arteta kemungkinan akan merotasi skuadnya untuk kunjungan ke Liverpool. Bek Oleksandr Zinchenko kemungkinan akan kembali bermain setelah absen dalam kekalahan melawan Fulham. Kiper Aaron Ramsdale juga akan mendapat kesempatan bermain sebagai starter untuk menggantikan David Raya. 

Arteta optimistis menatap laga kandang melawan Liverpool. Statistik mencatat, Arsenal hanya kalah tiga kali dari 49 pertandingan kandang terakhir di Piala FA, kalah 1-0 melawan Blackburn Rovers pada tahun 2013, 2-1 melawan Watford pada tahun 2016, dan 3-1 melawan Manchester United pada tahun 2019.

"Ini kompetisi yang hebat, seperti yang saya katakan sebelumnya, terutama untuk klub. Kami telah memenanginya lebih banyak dari siapa pun jadi kami mengharapkan pertandingan dan laju yang bagus," ujarnya. 

Arteta menantang para pendukung Arsenal untuk menciptakan lingkungan yang sulit bagi tim tamu asuhan Jurgen Klopp. "Ada sejarah besar antara Piala FA dan klub. Kami memiliki peluang besar (melawan Liverpool) untuk memulai lagi dan melakukan perjalanan yang indah," kata bos The Gunners itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement