Rabu 10 Jan 2024 22:53 WIB

Radu Dragusin Siap Berkostum Tottenham

Dragusin telah memilih untuk pindah ke klub Liga Primer tersebut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Radu Dragusin
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Radu Dragusin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur telah mengalahkan Bayern Munchen untuk merekrut bek tengah Genoa, Radu Dragusin. Ia dilaporkan tiba di London untuk menjalani tes medis pada Rabu (10/1/2024).

Spurs meningkatkan pembicaraan dengan klub Serie A tersebut pekan lalu, tapi menghadapi persaingan di menit-menit akhir dari Bayern Munchen untuk mendapatkan sang pemain bertahan.

Baca Juga

Napoli juga telah mendaftarkan ketertarikannya pada pemain internasional Rumania tersebut. Hanya, Dragusin memilih Tottenham dalam sebuah kesepakatan yang dapat bernilai 25 juta poundsterling atau sekira Rp 495 miliar, dengan bek sayap Tottenham Djed Spence akan menuju ke Genoa, seperti dikutip dari TBR Football.

Pelatih kepala Ange Postecoglou bulan lalu menjelaskan keinginannya agar klub mendatangkan tambahan di lini pertahanan tengah, sebelum wakil kapten Cristian Romero mengalami cedera hamstring.

Sementara Micky Van de Ven sudah fit kembali setelah masalah hamstringnya, kedatangan Dragusin dalam waktu dekat akan menjadi dorongan yang baik. Dia bisa mencatatkan debutnya saat melawan Manchester United pada Ahad (14/1/2024).

Seorang bek tengah selalu berada di urutan teratas dalam daftar prioritas Postecoglou. Kesepakatan akhirnya tercapai dengan Genoa pada awal pekan ini.

Ketertarikan Bayern yang datang belakangan sempat mengancam akan menggagalkan kesepakatan, tapi Dragusin telah memilih untuk pindah ke klub Liga Primer tersebut.

Kepindahan ini akan menjadi babak terbaru dalam perkembangannya yang pesat. Pemain berusia 21 tahun itu telah membuat 62 penampilan untuk Genoa selama dua musim terakhir setelah berkembang melalui akademi Juventus.

Penandatanganan Dragusin yang telah diantisipasi dan Bayern yang kemudian kehilangan tanda tangannya juga berimplikasi pada Eric Dier.

Tottenham bersedia mendengarkan tawaran untuk pemain berusia 29 tahun itu, yang telah memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya dan hanya tampil sebagai starter satu kali sepanjang musim di bawah asuhan Postecoglou.

Bayern telah mendaftarkan ketertarikan pada pemain internasional Inggris tersebut pekan lalu dan diperkirakan akan meningkatkan pengejaran mereka sekarang. 

Sejauh ini, Tottenham baru mendatangkan satu pemain. Mantan penyerang Chelsea, Timo Werner, menjadi rekrutan pertama Spurs pada bulan Januari. Ia menandatangani kontrak pinjaman selama enam bulan dari RB Leipzig, yang mencakup opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement