Kamis 11 Jan 2024 19:56 WIB

Ini Roster Dewa United di IBL 2024: Tanpa Ikram Fadhil, Ada Keponakan Kelly Purwanto

Radithyo Wibowo adalah keponakan dari point guard Amartha Hangtuah Kelly Purwanto.

Tim Dewa United untuk IBL 2024.
Foto: dok Dewa United
Tim Dewa United untuk IBL 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Dewa United Banten telah resmi menentukan daftar pemain yang akan mengisi roster di kompetisi IBL 2024. Dalam daftar yang dirilis ke media pada Kamis (11/1/2024), Dewa United tak memasukkan nama Ikram Fadhil.

Ikram menderita cedera lutut pada akhir September. Pemulihannya diperkirakan membutuhkan waktu setahun sehingga manajemen Dewa United tak memasukkan namanya.

Baca Juga

Menariknya dalam roster tersebut, kakak beradik Hardianus Lakudu dan Lucky Abdi Pasondok akan bermain bersama. Hardianus musim lalu membela Satria Muda Pertamina.

Namun yang lebih menarik lagi adalah terselipnya nama Radithyo Wibowo. Pemain berusia 18 tahun ini adalah keponakan dari point guard senior Amartha Hangtuah Kelly Purwanto.

Untuk pertama kalinya sejak IBL mulai diputar pada 2003, paman dan keponakan akan bermain dalam satu musim yang sama meskipun berbeda tim. "Radithyo anak kakak laki-lagi saya yang nomor dua," kata Kelly kepada Republika.co.id.

Saat Kelly memulai karier di IBL, Radithyo belum lahir. Kini saat Kelly memasuki musim ke-21 di kompetisi bola basket profesional, ia berpeluang berhadapan dengan keponakannya di lapangan.

"Senang memikirkan kemungkinan bisa menghadapi keponakan sendiri. Dia seperti saya, agak terlambat mulai bermain basket, tapi ternyata punya bakat. Saya tak menyangka dia bisa langsung masuk roster Dewa United musim ini," kata Kelly bangga.

Radithyo berposisi sebagai point guard seperti Kelly. Gerakannya dalam membawa bola juga mirip dengan Kelly. Radithyo merupakan jebolan SMA Ragunan Jakarta.

"Semoga dia bisa mendapatkan kesempatan yang baik bersama Dewa," harap Kelly yang mengaku sering berkomunikasi dengan keponakannya via Whatsapp.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dewa United Banten (@dewautdbc)

Tim besutan pelatih Pablo Daniel Favarel ini menggunakan tiga pemain asing yakni Gelvis Solano, Jordan Adams, dan Tavario Miller. Kekuatan Anak Dewa juga akan semakin solid setelah sukses merekrut center timnas basket Indonesia, Lester Prosper.

Selain barisan pemain, tim kepelatihan Dewa United Banten juga akan diisi beberapa wajah baru seperti Antonius Ferry Rinaldo (Coach Inal) yang akan menjadi asisten Coach Pablo. Ada juga Joel Pose yang merupakan asisten pelatih asal Argentina yang juga baru bergabung dengan Dewa United Banten musim ini.

Perjuangan Anak Dewa di IBL 2024 akan dimulai pada Ahad (14/1/2024) menghadapi Satria Muda pada laga tandang di Hall Basket Senayan Jakarta.

Roster Dewa United Banten di IBL 2024

Manajer: Zaki Iskandar 

Head Coach: Pablo Favarel

Ass Coach: Antonius Ferry Rinaldo

Ass Coach: Joel Pose

Ass Coach: Maddis Abieza

Strength and Conditioning Coach: Martin Galdeano

Fisioterapis: Muhammad Fajerianoor

Fisioterapis: Nabil

Ofisial: Yurifan Hosen

Pemain     Nomor Jersey    Posisi

Hardianus 2 PG

Bryan Fernando Korisano 3 PG

Gelvis Andres Solano Paulino 4 PG

Jordan Lavell Adams 5 F

Lucky Abdi Pasondok 7 PG

Patrick Nikolas 8 PF

Rio Disi 9 SG

Darryl Winata 10 SG

Kaleb Ramot Gemilang 13 F

Firman Dwi Nugroho 16 C

Febrianus Gregorry Khiandio 23 SG

Jordan Oei 24 SG

Dio Tirta Saputra 25 F

Lester Prosper 32 C

Radithyo Wibowo 55 PG

Kristian Liem 99 C

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement