Senin 15 Jan 2024 16:58 WIB

Roy Keane Kritik Pundit yang Puji Tottenham Atas Hasil Imbang Lawan MU

Keane tak yakin Tottenham akan finis di tiga besar Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Manchester United.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roy Keane membalas Jamie Redknapp karena memuji Tottenham Hotspur setelah menahan imbang Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pasukan Ange Postecoglou bermain imbang 2-2 setelah sempat tertinggal dua kali melawan Setan Merah di Old Trafford, dalam laga yang berakhir Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Dua eks bintang lapangan hijau yang kini jadi pundit sepak bola, Redknapp dan Gary Neville, sama-sama memuji tim London utara atas peningkatan mereka musim ini, dengan menyebutkan masalah cedera yang mereka hadapi dalam prosesnya. Namun Keane tak setuju, terutama untuk hasil imbang lawan MU.

Baca Juga

"Semua orang memuji Tottenham, tapi hasilnya imbang, mereka tidak menang. Mereka kehilangan pemain-pemain besar, begitu pula Manchester United. Ketika Anda tim besar, Anda harus menghadapi hal-hal ini," kata Keane dikutip dari Daily Mail, Senin (15/1/2024).

Keane mengakui Tottenham tim yang lebih baik pada hari itu, tetapi mengingatkan rekan-rekannya bahwa the Lilywhites belum memenangi pertandingan. 

"Mereka tim yang lebih baik, tapi hasilnya imbang. Stafnya mendapat pujian, sopir bus mendapat pujian, semua orang mendapat pujian. Skor berakhir 2-2, semuanya santai," kata Keane.

Redknapp kemudian mengklaim Postecoglou telah membawa Tottenham lebih jauh daripada Erik ten Hag bersama United tetapi Keane tidak setuju. "Jelas masalahnya lebih besar di United dibandingkan di Spurs. Anda belum tahu apa yang akan Anda dapatkan dari (United)," katanya.

Neville melanjutkan dengan memprediksi Tottenham akan finis di tiga besar jika mereka terus meningkatkan performa mereka. Namun Keane kembali tak setuju,

"Tiga besar? Bermimpilah yang besar kawan," tegasnya.

Ia mengatakan, Postecoglu layak mendapat pujian. Tottenham percaya diri dan kecewa dengan hasil imbang. 

Namun, kata dia, Spurs harus berusaha sekuat tenaga untuk mencapai empat besar dan memenangi trofi. "Sayangnya mereka tidak menunjukkan keyakinan nyata untuk memenangi pertandingan. Mereka puas dengan hasil imbang," kata Keane menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement