Rabu 17 Jan 2024 06:17 WIB

Misi Revans ke Sassuolo Sukses, Allegri Minta Juventus Langsung Fokus ke Laga Berikutnya

Juventus mengalahkan Sassuolo 3-0 di Turin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB. Bianconeri menang 3-0 melalui dua gol yang dicetak Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Namun, Max Allegri masih melihat celah Juventus harus berkembang. 

Bianconeri hanya kalah satu pertandingan Serie A sepanjang musim dan skornya 4-2 dari Sassuolo pada September lalu. Ini membuat pasukannya sangat ingin membalas dendam di Stadion Allianz, Turin pada laga tersebut.

Baca Juga

Mereka membuka keunggulan pada babak pertama melalui dua gol sensasional dari Vlahovic, yang melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut jauh atas. Kemudian Vlahovic melepaskan tendangan bebas yang membentur bagian bawah mistar. Federico Chiesa menambahkan gol ketiga pada akhir pertandingan menyusul aksi apik Arkadiusz Milik untuk kemenangan telak 3-0.

Ini adalah kemenangan keenam mereka secara berturut-turut di semua kompetisi, mencetak 18 gol dan kebobolan tiga kali. Allegri mengaku tak memikirkan soal kesenangan menyaksikan timnya terus tampil konsisten.

"Ini bukan soal kesenangan, yang terpenting dalam sepak bola adalah memenangi pertandingan. Sisanya tidak penting," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Allegri mengingatkan tim yang baru saja dikalahkan Nyonya Tua adalah Sassuolo, yang menaklukkan Fiorentina pekan lalu, mencetak empat gol ke gawang Juventus pada September lalu. Pemain berbakat seperti Domenico Berardi dan Lauriente berhasil memaksa kiper Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan besar.

"Kami senang, tapi kami harus fokus pada pertandingan Ahad melawan Lecce. Kami punya 49 poin, kami harus terus maju, terus bekerja, dan terus mempertahankannya," kata Allegri. 

Mengenai pertandingan melawan Sassuolo, Allegri mengakui anak asuhnya bermain dengan baik dan sukses memperoleh kemenangan. Namun, pelatih itu masih punya catatan perbaikan di lini depan, tempat Bianconeri harus lebih tajam.

"Itu pertandingan yang bagus, kami mempunyai banyak peluang, namun kami harus lebih tajam di sepertiga akhir. Mereka yang masuk dari bangku cadangan bermain baik dan itu sangat penting. Kami harus menjaga semangat dan kohesi tim ini, yang sangat penting, sekaligus mengatasi keterbatasan kami," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement