Rabu 17 Jan 2024 12:50 WIB

Harry Kane tak Terobsesi Pecahkan Rekor Gol Shearer

Kane mencetak 213 gol, hanya terpaut 47 gol di belakang Shearer.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Penyerang Bayern Munchen Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Bayern Munchen Harry Kane mengaku tidak terobsesi untuk memecahkan rekor gol Alan Shearer di Liga Primer Inggris. Kane meninggalkan Tottenham pada Agustus tahun lalu setelah mencetak 213 gol, hanya terpaut 47 gol di belakang pemegang rekor Shearer

Namun saat membicarakan soal memecahkan rekor tersebut, Kane mengatakan kepada Kicker,"Saya bangga dengan jumlah gol saya di Liga Primer, tetapi tidak pernah menjadi prioritas utama saya untuk memecahkan rekor tersebut."

Baca Juga

Ia mengaku telah berbicara lebih banyak tentang hal itu. Walaupun angkanya semakin dekat, tetapi ia harus menunggu. Namun Kane tak menutup kemungkinan kembali ke Liga Primer untuk mencetak gol lagi.

"Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan? Saat ini saya berada di Bayern, di mana saya menandatangani kontrak selama empat tahun. Itulah yang menjadi konsentrasi saya," kata Kane, dikutip dari Tribalfootball. 

Kane mendapatkan sanjungan dari rekan setimnya Thomas Muller. Ia menilai Kane sebagai striker terbaik di dunia saat ini. Muller bahkan menempatkan Kane di atas Erling Haaland.

Kane didatangkan Bayern dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2023. Penyerang asal Inggris itu tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan Die Roten. Kane sudah mengoleksi 22 gol dari 16 laga di Bundesliga 2023/2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement