Kamis 18 Jan 2024 17:07 WIB

Lagi, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Terdepak dari India Open 2024

Ayu mengaku dalam laga ini terpaku dengan permainan yang monoton.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati (kanan).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto (kiri) dan Lisa Ayu Kusumawati (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Ganda campuran Indonesia masih belum bisa berbuat banyak di sejumlah turnamen internasional. Satu wakil tersisa di babak 16 besar India Open 2024, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus tersingkir dan gagal melaju ke 8 besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (18/1/2024) di Jadhav Indoor Hall New Delhi India Rehan/Ayu kalah 21-10, 10-21 dan 16-21 dari wakil China Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Baca Juga

Ayu mengaku dalam laga ini terpaku dengan permainan yang monoton. "Kendala hari ini kami merasa tertekan terus terutama di gim kedua dan ketiga. Lalu kami terpaku dengan pola permainan yang itu-itu saja, sulit sekali untuk mengubah. Kami harus lebih pintar bermainnya."

Rehan menambahkan, di gim pertama ia dan rekannya tampak sempuran sedangkan, lawan terlihat lambat. "Kami bisa mengontrol mereka. Sebaliknya di gim kedua dan ketiga, kami yang terkontrol dan tidak siap dengan perubahan dan variasi mereka," ujarnya. 

Sebelumnya, hari ini wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga gagal melaju ke babak delapan besar India Open 2024. Kalah dari wakil Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement