Kamis 18 Jan 2024 21:38 WIB

Inter Disarankan Tampung Benzema yang Mulai tak Betah di Saudi

Benzema sudah meninggalkan kamp pelatihan klub di Dubai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Al Ittihad Karim Benzema.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Striker Al Ittihad Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan kiper Inter Milan, Sebastian Frey menilai eks timnya berpeluang mengontrak Karim Benzema. Kebetulan, pasar transfer Januari 2024 masih terbuka.

Benzema kini berpetualang di Arab Saudi. Pria Prancis itu memperkuat Al-Ittihad. Belakangan, yang bersangkutan disebut-sebut ingin kembali ke Eropa.

Baca Juga

Ia meninggalkan kamp pelatihan klub di Dubai. Eks Real Madrid itu mulai dikaitkan dengan sejumlah klub benua biru. Salah satunya Manchester United.

Frey diminta membahas situasi ini. Kebetulan sosok yang juga pernah mengawal gawang Fiorentina itu sedang diwawancarai sebuah media. Ia menyarankan Benzema bergabung dengan Inter.

Ia mengaku mendengar berbagai pernyataan petinggi I Nerazzurri, Beppe Marotta. Marotta tidak mengiyakan atau menyangkal kans mereka menampung Benzema. Nampaknya fokus La Beneamata adalah melepas Alexis Sanchez terlebih dahulu.

Benang merahnya terlihat. Bakal ada sedikit kekosongan di lini depan. Butuh tambahan satu sosok baru untuk menggantikan pemain yang pergi.

"Jika Sanchez meninggalkan Inter, maka Benzema bisa menjadi salah satu yang mungkin (bisa didatangkan)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (18/1/2024).

Kontrak Sanchez dengan I Nerazzurri sampai akhir musim ini. Tersisa beberapa bulan lagi. Ia tawaran menolak apa pun dari pihak lain.

Termasuk dari Saudi. Namun, yang bersangkutan lebih banyak menghuni bangku cadangan di Inter. Itulah mengapa Marotta berproses mencari solusi terbaik.

"Jika penyerang asal Chile itu memutuskan hengkang dalam beberapa pekan mendatang, maka Nerazzurri bisa mencoba merekrut Benzema, meski sulit membayangkan bagaimana mereka mampu membayar gajinya," tambahan laporan lain dari Football Italia.

Karim Benzema masih cukup trengginas di lini depan Al-Ittihad. Total ia sudah mentas di 24 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Selama periode tersebut, Benzema mencetak 15 gol. Ia berstatus kapten berjuluk the Tigers itu. Namun entah mengapa legenda hidup El Real ini mulai kurang nyaman bermarkas di King Abdullah Sports City.

Benzema terikat kontrak selama tiga tahun dengan Al-Ittihad. Ia mendapat gaji bersih 200 juta euro (Rp 3,4 triliun) per musim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement