Rabu 24 Jan 2024 21:14 WIB

Pilihan Ferdinand tentang Siapa yang Terbaik antara Scholes, Gerrard, dan Lampard

Ferdinand bermain bersama tiga sosok tersebut di tim nasional Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Rio Ferdinand
Foto: EPA/ROBERT GHEMENT
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rio Ferdinand merespons perdebatan klasik perdebatan tentang siapa yang terbaik di antara Paul Scholes, Steven Gerrard, dan Frank Lampard. Ferdinand bermain bersama tiga sosok tersebut di tim nasional Inggris. 

Banyak yang menyebut mereka generasi emas. Meskipun tak ada prestasi mentereng yang diraih the Three Lions paada era tersebut.

Baca Juga

Satu yang pasti, mereka dipenuhi banyak individu berbakat. Itu terlihat di semua lini. Mereka sudah lama pensiun, tapi diskusi tentang kehebatan trio gelandang itu masih saja terdengar.

Sang mantan bek mengaku sangat menikmati bermain bersama Scholes. Hal yang normal. Selain di timnas, mereka berbagi kamar ganti di Manchester United.

Ia menceritakan sedikit mengenai kehebatan rekannya itu. Saat ia memberikan bola, ia langsung meminta Scholes mengoper lagi ke rekan lain. Tanpa banyak melihat, sang gelandang melakukannya dengan tepat.

"Rasanya seperti di bioskop, menonton seseorang tampil. Bahkan, striker lawan akan mengatakan apakah dia melakukan itu setiap hari? Apa yang saya sukai dari dia adalah, dia bisa mendikte permainan, menjadi penentu permainan, dan membuat orang lain bermain lebih baik," kata Ferdinand, dikutip dari Mirror, Rabu (24/1/2024).

Pada saat yang sama, ia juga mengakui Lampard dan Gerrard memiliki kualitas serupa. Nama pertama merupakan legenda hidup Chelsea FC. Sosok yang disebut terakhir, mantan kapten Liverpool.

Semuanya adalah rival Ferdinand di level klub. Ia tak terlarut dalam rivalitas tersebut. Ia berbicara berdasarkan pengalaman bermain bersama dua tokoh itu, di Inggris.

"Jika saya menjadi manajer selama satu musim, saya akan memilih Frank, karena bisa mencetak 20 gol. Artinya saya hampir pasti memenangkan liga karena mempunyai striker yang mencetak 25 gol dan gelandang 20 gol," kata dia. 

"Jika saya menginginkan seseorang yang mampu menangani momen besar di sebuah pertandingan besar, saya akan memilih Stevie, dan jika saya membayar tiket untuk menonton pertandingan, dari ketiganya, saya memilih Scholes," tutur Ferdinand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement