Kamis 25 Jan 2024 00:36 WIB

Tambahan Empat Suporter Dapatkan Larangan Masuk Stadion Udinese karena Lecehkan Maignan

Pertandingan antara Udinese dan Milan pada akhir pekan lalu dihentikan sejenak.

Kiper AC Milan Mike Maignan
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan Mike Maignan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pihak berwenang Italia telah mengidentifikasi empat orang lagi yang diduga meneriakkan pelecehan rasial kepada kiper AC Milan, Mike Maignan. Mereka akan dilarang memasuki stadion selama lima tahun, kata polisi dalam sebuah pernyataan pada Rabu (24/1/2024).

Pertandingan antara Udinese dan Milan pada akhir pekan lalu dihentikan sejenak setelah Maignan memberi tahu wasit tentang nyanyian rasialis yang ditujukan kepadanya.

Baca Juga

Seorang pria dari kota Udine, dan seorang wanita serta dua pria lain dari daerah setempat dipilih setelah analisis rekaman video dari Stadion Bluenergy, kata polisi setempat dalam sebuah pernyataan. Rincian mereka telah diserahkan kepada jaksa penuntut.

Hukuman lima tahun adalah hukuman maksimal yang bisa diberikan kepada pelaku yang baru pertama kali melakukan pelanggaran.

Seorang tersangka lainnya telah diidentifikasi dan diberi larangan bermain di stadion awal pekan ini. Udinese mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk menjatuhkan larangan seumur hidup bagi para pelanggar.

Klub itu sendiri telah diperintahkan untuk memainkan satu pertandingan secara tertutup setelah episode rasisme terbaru yang mencemari sepak bola Italia.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement