Senin 29 Jan 2024 15:50 WIB

Ini yang Buat Klopp Puas dengan Pemain Muda Liverpool Saat Menang Vs Norwich di Piala FA

Liverpool meraih kemenangan lewat aksi para pemain muda.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Norwich City, Ahad (28/1/2024).
Foto: AP Photo/Jon Super
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Norwich City, Ahad (28/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih  Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan para pemain mudanya dalam kemenangan Piala FA mereka atas Norwich City.  Setelah ketakutan di awal, The Reds meraih kemenangan 5-2 dalam pertandingan Putaran Keempat ini.

Curtis Jones, Darwin Núñez, Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Ryan Gravenberch adalah para pencetak gol untuk Liverpool pada laga tersebut.

Baca Juga

"Laga bagus, Norwich punya momennya sendiri dan mencetak gol-gol indah tapi mereka melakukannya dengan baik. Gol kedua mereka luar biasa, penyelesaian akhir yang sangat bagus. Gol-gol kami luar biasa, kami bermain bagus sejak awal. Empat dari lima gol kami  gol diciptakan oleh lulusan akademi yang sangat keren jadi hanya sisi positif dari permainan tersebut," kata Klopp. 

"Curtis berada dalam momen yang luar biasa bagi kami, sangat penting di berbagai posisi. Dia pemain yang sangat bagus tapi dia juga merupakan panutan di akademi. Semua pemain kami yang muncul di akademi adalah pemain baik yang bisa bermain sepak bola," ujarnya.

Menurut Klopp, Jika Curtis Jones bisa belajar bertahan, maka semua pemain di Liverpool  bisa belajar bertahan. Klopp juga terkesan dengan permainan ofensif, tekanan tinggi yang Jones tunjukkan kepadanya. 

"Jika dia bisa melakukannya, semua orang bisa melakukannya dan Anda lihat James [McConnell] memainkan permainan super hari ini,  Anda melihatnya pada semua anak, Bobby [Clark] ketika kami memasukkannya baru-baru ini. Sama saja. Mereka semua adalah pesepakbola yang sangat bagus. mereka melakukan langkah-langkah ini dan Curtis menunjukkan bagaimana kelanjutannya, jadi saya sangat senang dengan hal itu," kata dia.

“Senang rasanya memiliki pemain kembali, Trent [Alexander-Arnold], Robbo [Andy Robertson], Dom [Szoboszlai], kami membutuhkan semua pemain kami dan mudah-mudahan kami berada dalam kondisi yang baik," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement