Senin 29 Jan 2024 16:58 WIB

Marcus Rashford Makin Sulit Diatur, Kini Absen Bela MU karena Mabuk-mabukkan

Karier Rashford benar-benar berjalan dengan sangat disayangkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester United Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Striker Manchester United Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWPORT -- Marcus Rashford absen saat Manchester United menghadapi tuan rumah Newport County pada putaran keempat Piala FA. United unggul 4-2 atas County di Rodney Parade, Newport, Ahad (28/1/2024) malam WIB.

Pelatih the Red Devils Erik ten Hag mengatakan, absennya Rashford karena masalah internal. Penyerang tim nasional Inggris itu melewatkan latihan di MU pada Jumat (26/1/2024). Ia mengaku dalam keadaan sakit.

Baca Juga

Namun, media memberitakan, pesepak bola 26 tahun itu terlihat di tempat hiburan malam di Belfast, Irlandia Utara. Tepatnya pada Rabu (24/1/2024) dan Kamis (25/1/2024) malam waktu setempat. 

"Dia melaporkan dirinya sakit. Selebihnya adalah masalah internal, dan saya akan menanganinya," kata Ten Hag, dikutip dari bbc.com, Senin (29/1/2024).

Ini bukan pertama kalinya, Rashford dianggap melakukan tindakan indisipliner. Musim lalu juga demikian. Ia sampai dicoret dari daftar pemain yang menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Saat itu, sang penyerang terlambat menghadiri pertemuan karena ketiduran. Ten Hag enggan berbicara banyak seputar Rashford. Ia memilih fokus mengevaluasi duel yang baru saja berjalan.

"Saya tidak akan membahas kasus ini. Kami telah membicarakan sebelumnya, kami memainkan permainan yang bagus," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda itu, dikutip dari france24.com.

Kubu tamu unggul terlebih dahulu. Gol Bruno Fernandes di menit ketujuh dan Kobbie Mainoo (13), membuat United memimpin 2-0. Di luar dugaan, the Exiles mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Bryn Morris di menit ke-36, serta Will Evans (47). 

The Red Devils tersentak. Sang raksasa kembali gencar menekan. Alhasil MU akhirnya mencetak dua gol tambahan melalui sepakan Antony di menit ke-68, dan Rasmus Hojlund (90+4).

"Anda lihat betapa tangguhnya kami. Kami tetap tenang, kembali ke permainan kami, mencetak gol ketiga dan keempat, pekerjaan selesai," ujar Ten Hag.

Dalam laga ini, ia menurunkan sejumlah bintang setan merah yang baru sembuh dari cedera. Ada Lisandro Martinez, Casemiro, serta Luke Shaw.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement