Selasa 30 Jan 2024 23:33 WIB

Haaland akan Kembali Bela Man City Setelah Hampir Dua Bulan Absen

Haaland masuk skuad Man City untuk laga Liga Primer Inggris di kandang Burnley.

Erling Haaland dari Manchester City
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Erling Haaland dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erling Haaland tersedia kembali untuk Manchester City setelah hampir dua bulan absen karena cedera kaki, kata manajer Pep Guardiola, Selasa (30/1/2024).

Striker Norwegia itu akan kembali ke skuad Man City untuk pertandingan Liga Primer Inggris di kandang Burnley pada Rabu. Guardiola tidak mengatakan apakah Haaland akan menjadi starter pada pertandingan di Etihad Stadium.

Baca Juga

"Untuk pertama kalinya, dia kembali," kata Guardiola. "Dua bulan absen adalah waktu yang lama tetapi dia merasa baik ... tampaknya besok dia akan bersama kami semua."

Pertandingan terakhir Haaland yang berusia 23 tahun adalah saat melawan Aston Villa pada 6 Desember.  Sejak saat itu ia mengalami tekanan pada tulang kakinya.

Guardiola telah mengatur menit bermain Kevin De Bruyne sejak kembalinya sang playmaker dari cedera jangka panjangnya. Ia menderita masalah hamstring yang membutuhkan operasi dan absen selama lima bulan.

De Bruyne telah tampil tiga kali berturut-turut sebagai pemain pengganti. Namun Guardiola mengatakan bahwa Haaland, pencetak gol terbanyak di liga musim lalu, mungkin tidak perlu terlalu banyak diturunkan kembali.

"Yang pertama adalah otot dan operasi, dia (Haaland) mengalami tekanan pada tulangnya, jadi ini adalah pendekatan yang sama sekali berbeda," kata Guardiola. "Tapi tentu saja, selangkah demi selangkah."

Guardiola juga mengatakan bahwa pemain bertahan Manuel Akanji dan John Stones telah tersedia setelah cedera. City berada di posisi kedua di klasemen dan lima poin di belakang Liverpool setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement