Kamis 01 Feb 2024 06:33 WIB

AS Roma Pinjamkan Belotti ke Fiorentina

Belotti hengkang Fiorentina dengan status pinjaman enam bulan tanpa opsi pembelian.

 Andrea Belotti saat memperkuat AS Roma (ilustrasi). Belotti dipinjamkan Roma ke Fiorentina selama enam bulan ke depan.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Andrea Belotti saat memperkuat AS Roma (ilustrasi). Belotti dipinjamkan Roma ke Fiorentina selama enam bulan ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Italia Andrea Belotti bergabung ke Fiorentina dengan status pinjaman dari AS Roma. Kesepakatan ini diumumkan Fiorentina pada Rabu (31/1/2024) waktu setempat.

Media Italia melaporkan bahwa Belotti hengkang Fiorentina dengan status pinjaman enam bulan senilai sekitar 750 ribu euro (Rp 12,7 miliar) tanpa opsi pembeli.

Baca Juga

Pemain berusia 30 tahun, yang telah bermain 44 kali untuk negaranya, bergabung dengan Roma pada tahun 2022 setelah tujuh musim di Torino. Dia gagal mencetak gol di Serie A musim lalu dan hanya menyumbang tiga gol pada musim ini.

Fiorentina berada di urutan keenam klasemen Serie A dengan 34 poin. Fiorentina mengontrak M’Bala Nzola dari Spezia musim panas lalu dengan harga sekitar 12 juta euro untuk memperkuat lini depan mereka. Namun, mereka kecewa dengan kinerja striker Angola itu. Nzola hanya mencetak empat gol dalam 1.640 menit aksi dari 30 pertandingan di semua kompetisi, seperti dikutip dari Football Italia.

Belotti yang telah resmi bergabung dengan Fiorentina akan masuk ke dalam skuad La Viola menjelang pertandingan Serie A kontra Lecce pada 2 Februari. Dia tidak perlu menjalani pemeriksaan medis baru, dan manajemen Fiorentina puas dengan hasil tes yang ditunjukkan pada musim panas dan beberapa bulan terakhir.

Masa-masa striker Italia ini di Roma cukup mengecewakan setelah kedatangannya dengan status bebas transfer 18 bulan lalu. Ia hanya mencetak 10 gol dalam 68 pertandingan.

sumber : Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement