Jumat 02 Feb 2024 05:49 WIB

Real Madrid Gusur Girona dari Singgasana La Liga Spanyol Lewat Kemenangan di Markas Getafe

Real Madrid mengalahkan Getafe 2-0 lewat dua gol Joselu.

Penyerang Real Madrid Joselu (kanan) mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga Spanyol.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Real Madrid Joselu (kanan) mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Penyerang Spanyol Joselu mencetak dua gol untuk memastikan Real Madrid menang 2-0 atas rival lokalnya, Getafe, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa mereka kembali ke puncak klasemen La Liga, unggul dua poin dari tim kejutan Girona.

Real memiliki satu pertandingan di tangan setelah pertandingan melawan Getafe ditunda karena Piala Super Spanyol. Los Blancos tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut kembali posisi puncak dengan penampilan yang solid.

Baca Juga

Mereka mendominasi sejak awal dan Joselu mencetak gol sundulan menjulang dari umpan silang Dani Carvajal pada menit ke-14 untuk membawa tim tamu unggul di Stadion Coliseum.

Joselu memiliki peluang besar untuk memperbesar keunggulan Real pada menit ke-38, tetapi tendangannya dapat diselamatkan dengan satu tangan oleh kiper David Soria.

Setelah kehilangan beberapa pemain reguler termasuk kiper Thibaut Courtois dan pemain bertahan David Alaba dan Eder Militao, pelatih Real Carlo Ancelotti mengalami kabar buruk lain ketika bek tengah Antonio Rudiger tidak kembali setelah jeda karena cedera kaki.

Mason Greenwood hampir saja menyamakan kedudukan bagi Getafe pada menit ke-51 ketika tendangannya dari sisi kanan Madrid membentur tiang gawang.

Hanya berselang lima menit dari momen Greenwoos itu, Joselu memperbesar keunggulan Real yang mematikan lewat serangan balik. Umpan bagus dari Vinicius Jr diselesaikan dengan tendangan mendatar sempurna.

Dia bisa saja melengkapi hat-tricknya ketika dia menerobos masuk setelah satu serangan balik cepat. Dia mencoba memberikan umpan kepada Vinicius yang langsung menyundul bola ke arah Soria dari jarak dekat yang gagal berbuah gol. Soria juga melakukan penyelamatan gemilang dari percobaan Federico Valverde dan Vinicius.

Getafe seharusnya dapat memperkecil ketertinggalan setelah Borja Mayoral melakukan kesalahan. Namun penjaga gawang Real Andriy Lunin melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan dari jarak dekat yang membentur tiang gawang.

Real naik ke posisi 57 poin, unggul dua poin atas Girona dan 10 poin atas Atletico Madrid dan Barcelona. Sang pemuncak klasemen akan menjamu Atletico pada Senin (5/2/2024) dini hari WIB dan Girona sepekan berselang dalam partai-partai yang akan sangat menentukan dalam perebutan titel La Liga.

"Jika kami memenangkan dua partai berikutnya, kami akan memiliki enam poin lagi dan itu akan sangat bagus," ujar Ancelotti dalam konferensi pers.

"Mari berharap kami dapat mengandalkan Rudiger (melawan Atletico), saya pikir dia dapat pulih. Kami memiliki dua hari untuk mencoba memulihkannya, ini adalah pukulan yang kuat pada pahanya."

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement