Jumat 02 Feb 2024 08:53 WIB

Puas Performa Madrid Saat Bekuk Getafe, Ancelotti Kini Alihkan Fokus ke Atletico

Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol setelah mengalahkan Getafe 2-0.

Penyerang Real Madrid Joselu (kanan) mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga Spanyol.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Real Madrid Joselu (kanan) mencetak gol ke gawang Getafe dalam pertandingan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancelotti bangga atas performa Real Madrid saat menaklukkan Getafe 2-0 di Stadion Coliseum, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Dua gol Madrid diborong Joselu.

Kemenangan ini mengantarkan Los Blancos kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol menggeser Girona.

Baca Juga

Menurut pelatih asal Italia ini, timnya berjuang sepanjang laga. Mereka menangani pertandingan dengan sangat baik, yang dinilainya tidak mudah.

"Getafe banyak memberikan umpan silang. Di babak pertama Tchouameni membantu kami dengan bola-bola udara. Di babak kedua, Camavinga juga melakukan tugasnya dan kami sedikit mengubah sistem untuk mengontrol sisi sayap," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi Madrid.

Madrid lebih banyak menunggu untuk menghukum Getafe dengan serangan balik. Ini terlihat pada gol kedua. Menurut Ancelotti, unggul cepat sejak menit ke-14 lewat gol Joselu memungkinkan timnya bermain lebih banyak menggunakan transisi.

Ancelotti mendapatkan kartu kuning pada laga ini. Menurutnya, wasit memberikan kartu karena ia memprotes keputusan tak memberikan penalti saat Brahim Diaz dilanggar di kotak 16.

“Saya mengatakan kepada wasit bahwa itu adalah penalti untuk Brahim dan dia memberi saya kartu kuning,” ungkapnya.

Selepas laga ini, Ancelotti mengalihkan fokusnya kepada laga derbi Madrid. Los Blancos akan menghadapi Atletico pada Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

"Jika kami memenangkan dua pertandingan berikutnya, kami akan menambah enam poin lagi di klasemen dan itu akan bagus. Tapi musim ini masih panjang. Hari ini tim tampil bersemangat dari menit pertama hingga menit terakhir. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya," kata Ancelotti.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement