Sabtu 03 Feb 2024 20:39 WIB

Darwin Nunez Diragukan Tampil Saat Liverpool Bertamu ke Markas Arsenal

Kaki Darwin Nunez terinjak pemain Chelsea dalam pertandingan tengah pekan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Darwin Nunez dari Liverpool mencoba mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB
Foto: AP
Darwin Nunez dari Liverpool mencoba mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kekuatan Liverpool dikhawatirkan akan berkurang saat menjamu Arsenal. Penyerang asal Uruguay Darwin Nunez belum pasti diturunkan pada bigmatch di depan mata. 

The Reds akan berkunjung ke markas Arsenal pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (4/2/2024) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga

"Saya tidak tahu apakah Darwin tersedia atau tidak karena seseorang menginjak kakinya setelah 20 menit laga berjalan. Itu sangat menyakitkan selepas pertandingan," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (3/2/2024).

Nunez tampil penuh saat the Reds jumpa Chelsea FC beberapa hari lalu. Tampil di Anfield, rival sekota Everton ini perkasa. Mereka menang 4-1 atas the Blues.

Namun kemenangan yang berpotensi dibayar mahal. Itu jika Nunez dipastikan absen di Stadion Emirates. Menurut Klopp, eks Benfica itu meninggalkan stadion dengan rasa tidak nyaman.

Tim medis telah melakukan pemeriksaan. Tak ada cedera berat. Namun tetap saja, perlu kehati-hatian dalam menangani.

"Jadi tidak ada yang pecah. Hasil rontgennya jelas, tapi ada bengkak, dan kita harus melihat apakah kakinya bisa kembali digunakan seperti biasa atau tidak," ujar Klopp.

Liverpool belum bisa menurunkan Mohamed Salah. Mo Salah juga dalam pemulihan cedera. Sehingga amunisi di lini depan the Reds sangat terbatas.

Meski demikian, pasukan Klopp sedang bagus-bagusnya. Kubu Merseyside Merah tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir dari berbagai ajang.

Sebanyak delapan di antaranya berhasil dimenangkan. Sejumlah tim yang juga dalam tren positif, dibabat habis. Itu termasuk Chelsea.

Sebuah modal berharga bagi Liverpool jelang kunjungan ke London Utara. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta antusias menyambut partai ini. Ia memuji kualitas Virgil van Dijk dan rekan-rekan.

"Selalu menyenangkan, mempersiapkan pertandingan melawan Liverpool. Betapa bagusnya mereka, mereka dominan di setiap aspek permainan. Kami bermain di rumah, saya merasakan hal positif dan antusiasme yang nyata," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

The Gunners dan the Reds sudah dua kali bertemu pada musim ini. Pertama di pentas liga domestik. Duel di Stadion Anfield pada pengujung Desember 2023 berkesudahan imbang 1-1.

Teranyar pada ajang Piala FA, Arsenal takluk 0-2 dari Liverpool di Stadion Emirates.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement