Ahad 04 Feb 2024 13:06 WIB

Bintang Muda MU Mainoo Mengingatkan Ferdinand kepada Legenda yang Sudah Mualaf Ini

Sang pemain muda mampu mengontrol bola dengan sangat baik.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (tengah) dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (tengah) dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rio Ferdinand mengatakan kontrol dan kesadaran Kobbie Mainoo mengingatkannya pada ikon AC Milan Clarence Seedorf, menyusul gol penentu kemenangan gelandang Manchester United itu di Wolves, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Setan Merah menang 4-3 atas tim tuan rumah.

Mainoo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United melalui gol di menit ke-97 dalam drama tujuh gol. Ia melewati Jose Sa setelah beberapa gerak kaki yang luar biasa di ruang sempit. Sebelumnya, Manchester United telah dua kali menyia-nyiakan keunggulan dua gol, dan gol penyeimbang Pedro Neto di masa tambahan waktu akan menjadi pukulan telak lagi bagi tim asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga

Tapi Mainoo, yang memulai pertandingan kedelapannya di Liga Primer musim ini di Midlands, punya ide lain, berhasil menenangkan diri di menit-menit akhir untuk meraih kemenangan di akhir pertandingan. Pemain berusia 19 tahun ini mendapat banyak pujian dalam beberapa bulan terakhir dan Ferdinand yakin dia bermain seperti salah satu yang terbaik dalam perannya.

"Saya tidak mengatakan dia memiliki kemampuan yang sama dan dia adalah pemain yang seperti itu, tapi Anda memberi saya tanda-tandanya, ini memberi saya perasaan seperti Clarence Seedorf. Cara Anda bermanuver dalam situasi sempit, dan cara dia memanipulasi bolanya, terkadang menggunakan tubuhnya, tetapi kemudian menggesernya dan melemparkannya ke kaki (Max) Kilman di sana," kata Ferdinand kepada TNT Sports. 

Perbandingan dengan seseorang seperti Seedorf tidak boleh dianggap enteng, mengingat pemain internasional Belanda dengan 87 caps itu bermain lebih dari 400 kali untuk AC Milan di puncak performanya, memenangkan dua gelar Liga Champions. Gelandang ini juga memenangkan kompetisi utama Eropa di Ajax dan Real Madrid pada tahun-tahun sebelumnya, sementara gelar liga dengan ketiga klub tersebut sangat banyak.

Adapun, pada Maret 2022, Clarence Seedorf memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sebelumnya, dia mengenal Islam setelah menikahi wanita Kanada berdarah Iran, Sophia Makramati, pada 2020 lalu. Clarence Seedorf lahir pada 1 April 1976 silam. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement