Senin 05 Feb 2024 05:17 WIB

Inter Kalahkan Juventus di Derby d'Italia, Makin Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Inter unggul empat poin dari Juventus dan masih punya satu laga sisa di tangan.

Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mengalahkan Juventus 1-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mengalahkan Juventus 1-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan keluar sebagai pemenang dalam laga Derby d'Italia kontra Juventus. Sebuah gol bunuh diri dari bek Bianconeri, Federico Gatti, sudah cukup untuk membawa Nerazzurri meraih kemenangan 1-0 di Giuseppe Meazza, Senin (5/2/2024) dini hari WIB. Inter kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dari Juventus di posisi kedua.

Jelang laga, kedua kubu menegaskan hasil laga di Giuseppe Meazza tidak akan menjadi penentu gelar juara liga musim ini dengan 15 pertandingan tersisa. Namun jelas, kemenangan pada laga ini memberikan dorongan mental yang baik dalam persaingan ketat ke depan.

Baca Juga

Bagi Inter, kemenangan ini sekaligus memberikan suntikan kepercayaan diri jelang berlaga di babak 16 besar Liga Champions. Inter juga masih memiliki satu pertandingan sisa di di kandang melawan Atalanta pada 28 Februari yang membuat selisih keunggulan bisa makin menjauh selama bisa konsisten mengukir kemenangan. 

Sementara Juventus asuhan Massimiliano Allegri kini juga was-was. Sebab AC Milan di posisi ketiga hanya berjarak empat poin di belakangnya.

Inter memulai laga dengan lebih baik dan seharusnya sudah memimpin di menit ke-25. Hakan Çalhanoğlu memberikan umpan silang yang indah kepada Federico Dimarco dan meneruskannnya kepada Marcus Thuram. Ia terlihat akan mencetak gol sebelum Bremer melakukan tekel pada saat-saat terakhir.

Juventus hampir saja mencetak gol di sisi gawang lain tak lama kemudian, saat Weston McKennie merangsek ke lini tengah sebelum memberikan umpan kepada Dušan Vlahović yang tidak terkawal. Namun sentuhan pertama sang penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya sangat buruk, membuat Benjamin Pavard berhasil menghalau bola dan menghasilkan sepak pojok.

Inter memimpin delapan menit menjelang jeda. Nicolo Barella melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Pavard gagal menyambut bola dengan tendangan salto dan bola mengarah ke Thuram yang mencoba melakukan diving header. Bola memantul ke dada Gatti yang kemudian menggetarkan gawang Nyonya Tua.

Inter memulai babak kedua dengan cara yang sama seperti babak pertama dan tembakan Dimarco melebar tipis dari tiang gawang sebelum tendangan Çalhanoğlu membentur tiang kanan gawang.

Juventus juga memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di pengujung babak kedua dan tendangan salto Vlahović masih melambung tipis di atas mistar gawang.

 

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement