Senin 05 Feb 2024 06:03 WIB

Kemenangan Real Madrid Sirna Lewat Gol Pengujung Laga Marcos Llorente

Atletico Madrid menahan imbang Real Madrid 1-1 dalam lanjutan La Liga.

Penyerang Atletico Madrid Marcos Llorente merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Penyerang Atletico Madrid Marcos Llorente merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mencetak gol semenit jelang injury time berakhir untuk menghindar dari kekalahan dalam laga derbi Madrid. Atletico menahan imbang Real 1-1 di Santiago Bernabeu, Senin (5/2/2024) dini hari WIB untuk mencegah Los Blancos unggul empat poin atas Girona di puncak klasemen.

Marcos Llorente mencetak gol melalui sundulan tiga menit memasuki waktu tambahan setelah Brahim Díaz membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada babak pertama. Gol pada menit-menit akhir itu membuat Madrid gagal memanfaatkan hasil imbang 0-0 yang diraih tim peringkat kedua Girona atas Real Sociedad sehari sebelumnya. Madrid memimpin dua angka atas Girona sebelum kedua tim bertemu pekan depan.

Baca Juga

Atletico, yang telah memenangkan empat pertandingan secara beruntun di semua kompetisi, tetap berada di peringkat empat, berjarak 10 poin dari sang pemuncak klasemen. Tim asuhan Diego Simeone tertinggal dua poin dari Barcelona, yang menang 3-1 di Alaves sehari sebelumnya.

Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 26 pertandingan di semua kompetisi, sejak kekalahan 3-1 di liga dari Atletico pada bulan September.

Ini merupakan derbi Madrid yang ketiga dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, di mana Madrid telah menang di semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi dan Atletico unggul pada babak 16 besar Copa del Rey.

Díaz membuka skor dari jarak dekat pada menit ke-20 setelah gelandang Atletico Koke Resurrección gagal menyapu bola dengan sempurna di depan gawang. Namun sundulan Llorente pada menit akhir membentur mistar gawang sebelum masuk. Llorente menerima umpan sundulan dari Memphis Depay yang menyambut bola panjang dari belakang.

Dani Carvajal tampak sangat kecewa dengan gol ini. Sebab, ia tak dalam posisi dan waktu tepat dalam menghalau bola sebelum disundul Llorente. Ia juga tampak menyesali Depay tak terjaga ketika menyambut bola udara dari rekannya. Padahal hampir sepanjang laga pertahanan Madrid yang digalangnya berhasil meredam bahaya dari para pemain depan Atletico.

Carvajal yang biasanya beroperasi sebagai bek kanan bermain sebagai bek tengah pada laga ini. Sebab, pelatih Carlo Ancelotti tak punya bek tengah yang sehat untuk dimainkan.

Jauh sebelum gol Llorente, Atletico sebelumnya mengira telah menyamakan kedudukan melalui sundulan Stefan Savic pada menit ke-48. Namun VAR memutuskan bahwa telah terjadi offside oleh Saul Niguez.

 

sumber : AP
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement