Ahad 04 Feb 2024 00:36 WIB

5 Fakta Klasik Derbi Real Madrid Vs Atletico Madrid

Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Real Madrid vs Atletico Madrid (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Laga Real Madrid vs Atletico Madrid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kompetisi La Liga musim 2023/24 berpotensi memanas pada journada ke-23. Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (5/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Sebuah duel klasik di Negeri Matador. Partai yang berada di level tak jauh berbeda dengan El Clasico antara El Real kontra Barcelona. Dikutip dari situs La Liga, berikut lima hal yang jarang diketahui penikmat bola era terkini mengenai derbi Madrid tersebut.

Baca Juga

Atletico Madrid dibentuk sebagai sebuah reaksi terhadap Real Madrid

Sekelompok pelajar Basque yang tinggal di Madrid menghadiri final Copa del Rey pertama pada 1903 antara Athletic Bilbao versus Madrid FC, tim yang kemudian menjadi Real Madrid. Para pelajar itu, tidak menyukai cara bermain Madrid FC. Sekitar 18 hari kemudian mereka mendirikan anak perusahaan Athletic yang berbasis di Madrid, yang kemudian menjadi Atletico de Madrid.

Atletico Madrid pernah melewati 14 tahun tanpa kemenangan dalam derbi

Pada periode antara 1999 hingga 2013, Atletico Madrid menjalani derbi yang sangat buruk. Mereka tak pernah menang dalam 25 pertemuan melawan Real Madrid. Masuknya Diego Simeone mengubah nasib Los Colchoneros. Kini terlihat lebih berimbang. Sejak masuknya Simeone, Atletico telah memenangkan 12 dari 39 derbi di semua kompetisi. Khusus di La Liga, Atleti meraih enam kemenangan dan merasakan enam kekalahan dalam 21 derbi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement